Sabtu, 02 Desember 2017

Dikunjungi SBY Korban Banjir Pacitan di Pengungsian Menangis


RADARMETROPOLIS: Pacitan - Tak hanya mengunjungi posko bencana di pusat kota, rombongan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengunjungi lokasi bencana banjir yang paling parah yang ada di Kelurahan Ploso. Dijenguk keluarga Presiden RI ke VI, korban yang masih tinggal di pengungsian terlihat menangis haru.

SBY mengunjungi lokasi banjir bersama Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Mereka memakai sepatu booth untuk melewati jalan yang dipenuhi lumpur. Lumpur di wilayah itu cukup tebal yaitu sekitar 30 cm.

SBY menyapa dan berbincang dengan warga yang menjadi korban pengungsian. SBY berharap setelah peristiwa ini ada rekonstruksi di Pacitan.

SBY mengungkapkan bahwa keluarganya yang ada di Pacitan juga banyak yang rumahnya tergenang. “Yang saya dengar, baik keluarga dekat maupun jauh rumahnya tergenang,” ujarnya.

Namun, SBY belum mengetahui kondisinya secara langsung. Ia pun yakin semuanya akan diatasi dengan baik oleh Presiden.

Dikunjungi SBY, sejumlah korban bencana banjir yang masih ada di pengungsian langsung menangis haru. Mereka mengaku kedatangan SBY menjadi penyemangat untuk bangkit kembali. (gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites