Minggu, 15 Agustus 2021

Peringatan Hari Pramuka ke-60: Jadi Contoh, Kapolres Gresik Ajak Pramuka Ikut Sukseskan Vaksinasi



RADARMETROPOLIS: Gresik - Pramuka menjadi contoh untuk mensukseskan vaksinasi. Untuk itu Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, mengajak para anggota Pramuka untuk ikut menyukseskan vaksinasi untuk menciptakan Herd Immunity terhadap Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan usai mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 di Ruang Putri Cempo lantai I Kantor Pemkab Gesik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail beserta 10 undangan mengikuti upacara secara virtual, Minggu (15/8/2021).

Digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, peringatan HUT Pramuka ke-60 tahun 2021 tersebut mengusung tema "Berbakti Tanpa Henti."

Dalam sambutannya, pembina upacara, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pramuka Jatim menyampaikanbahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur fokus pada sektor pertanian, perkebunan, dan peternakan.

Sementara Presiden RI Joko Widodo berpesan, meminta anggota Pramuka untuk meng\uasai ilmu setinggi-tingginya sehingga dapat menjadi Pramuka yang produktif.

Peringatan hari kepanduan pada tahun ini masih di tengah pandemi Covid-19. Rangkaian upacara virtual menerapkan prokes ketat dan diakhiri dengan pemberian santunan kepada 5 orang anak yatim oleh Kwarcab Pramuka Cabang Gresik.

Di akhir wawancara, Kapolres Gresik mengajak anggota pramuka untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi. Dengan harapan target herd immunity segera terealisasi.

“Pramuka menjadi contoh untuk mensukseskan vaksinasi. Saya melihat di semua daerah termasuk Gresik giat vaksinasi pramuka,” ungkap alumnus Akpol 2001 itu.

Kepada warga ia berpesan untuk tetap patuh pada protokol kesehatan. Gencarnya vaksinasi untuk menciptakan herd immunity di masyarakat terus bergulir. Bersama TNI, Polri siap mengawal vaksinasi di masyarakat.

"Menghimbau masyarakat agar dengan kesadaran disiplin mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah menerima vaksinasi masyarakat jangan sampai lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat," tegasnya.

Menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas) untuk menghindari penularan atau penyebaran Covid19. (sri)

 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites