Sabtu, 19 Januari 2019

Korban Laka Mobil Boks yang Tercebur Sungai Bengawan Solo Ditemukan


RADARMETROPOLIS: Gresik - Jasad Bahrul Mustofa, korban kecelakaan mobil boks yang tercebur ke Sungai Bengawan Solo, berhasil ditemukan. Tim gabungan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPPBD) dan Satpolair Polres Gresik menemukan jasad pemuda 18 tahun tersebut di dekat pelabuhan ikan Sungon Legowo, Desa Ngaren, Kecamatan Bungah, Gresik.

Saat ditemukan pada pukul 09.31 WIB keadaan jasad pemuda asal Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Gresik itu sudah mengambang. Tim SAR gabungan langsung menarik jasad korban ke atas perahu karet lalu dimasukkan ke dalam kantong jenazah.

 “Setelah ditemukan jasad korban langsung dibawa ke ruang jenazah RSUD Ibnu Sina Gresik,” kata Kepala BPBD Gresik, Tarso Soegito, Sabtu (19/1/2019).

Lebih lanjut Tarso mengatakan, pencarian korban dilakukan selama empat hari. Dalam pencarian tersebut sempat dihentikan karena derasnya air Sungai Bengawan Solo. Setelah kondisi memungkinkan lagi, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian hingga areanya diperluas.

“Tim SAR gabungan tidak lelah terus mencari jasad korban kendati dalam kondisi hujan deras. Berkat dukungan dan doa masyarakat, jasad korban bisa ditemukan setelah terseret arus hingga di dekat pelabuhan ikan Sungon Legowo,” ujarnya.

Secara terpisah Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menuturkan pemeriksaan terhadap sopir mobil boks Ismail (30) warga asal Bangkalan, Madura dalam waktu dekat segera dilakukan.

“Pengemudi mobil boks Ismail sudah kami jadikan tersangka, dan secepatnya kami periksa karena menjadi penyebab korban terpental dari motor lalu tercebur ke Sungai Bengawan Solo,” tandasnya. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites