Selasa, 02 Juli 2019

Unjuk Rasa Mahasiswa Tuntut Papua Merdeka


Surabaya, Radar  Metropolis
Menuntut kemerdekaan Papua dengan memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sekitar 50 mahasiswa asal Papua di Surabaya sejak pagi melakukan unjuk rasa  didepan asrama mereka yang berada di Jalan Kalasan, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya. Senin (1/7/2019)

Rencananya massa akan menggelar unjuk rasa di sekitar Monumen Kapal Selam (Monkasel) Jalan Pemuda, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Namun, petugas kepolisian melarang mereka bergerak. Sebab, aksi kali ini dinilai tak mengantongi ijin.

“Karena mereka tak meminta ijin sebelumnya, tak ada ijin. Baik itu di Polrestabes Surabaya,” lanjutnya. “Dan ini akan mengganggu ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Karena dilarang bergerak, para mahasiswa asal Papua tersebut akhirnya menggelar aksi di depan asrama mereka. Akibatnya, ruas jalan menuju ke lokasi terpaksa ditutup total oleh aparat.

Sejumlah kendaraan taktis milik polisi pun disiagakan, termasuk kendaraan penghalau massa. Ratusan personel kepolisian juga diterjunkan untuk menjaga situasi tetap kondusif. Akibat aksi tersebut, Jalan Kalasan, Pacar Keling ditutup sementara. (dbs)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites