Senin, 10 Oktober 2022

3 Meninggal dan 46 Luka: Pulang dari Bali, Bus Pariwisata Ardian Putra Kecelakaan di Tol Sidoarjo


 

RADARMETROPOLIS: Surabaya – Usai dari Bali, bus pariwisata Ardian Putra mengalami kecelakaan di ruas Tol Kejapanan arah Sidoarjo, tepatnya di KM 762.800/B Senin (10/10/2022). Tiga orang meninggal dunia dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 02.45 WIB ini. Selain itu 46 orang lainnya mengalami luka, baik berat maupun ringan.

“Pengemudi bus diduga mengantuk atau mengemudi dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak guardriil (pagar pengaman) sebelah kiri. Selanjutnya bus menyerempet tiang beton jembatan," jelas Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi RS, Senin (10/10/2022).

Hal itu, lanjut Dwi, mengakibatkan bus oleng ke kanan dan menabrak barrier beton pembatas tengah, sehingga bus terguling di tengah jalan,” ujar Kompol Dwi.

Bus pariwisata Nopol AA 1688 ED yang mengalami kecelakaan tersebut dikemudikan Agus Supriyanto (51), warga Dusun Gambar RT 02 RW 02 Wonodadi Blitar.

Saat ini bus sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke pool Satelit. Sementara itu korban yang mengalami luka-luka di bawa ke tiga rumah sakit.

"Semua korban sudah dievakuasi ke tiga rumah sakit, yakni RS Pusdiklat Sabhara Polri di Porong, Delta Surya, dan RSUD Sidoarjo," tandas Dwi.

Data korban meninggal adalah sebagai berikut:

Moch Rofik Hidayat (45), warga Watu Golong Krian Sidoarjo,

Yana, warga Krian Sidoarjo,

Berryl Chafa (14), warga Menganti Gresik. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites