Jumat, 01 Februari 2019

Komandan Yon Kapa 2 Marinir Minta Prajurit Jaga Mental dan Fisik



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Mayor Marinir Jaka Sulistiana Putra, M.Tr Opsla, meminta kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga mental dan fisik. Dengan begitu mereka selalu siap menerima tugas yang diberikan Korps Marinir, TNI AL, Bangsa dan Negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir (Yon Kapa 2 Mar) saat mengecek kesiapan kendaraan tempur (Ranpur) dan kendaraan taktis (Rantis) serta Senjata Batalyon Kapa 2 Marinir di Garase Batalyon Kapa 2 Marinir Kesatrian Soepraptono Ujung, Surabaya, Kamis (31/1/2019) dalam siaran persnya.

“Sebagai prajurit awak Ranpur, kita harus senantiasa menyiapkan dan merawat Ranpur/Rantis dan kesenjataan agar selalu siap apabila sewaktu-waktu digerakkan dalam melaksanakan latihan dan tugas di medan operasi. Mengingat kondisi material sudah tua sehingga tidak terjadi kendala atau kerugian, baik personel maupun material (Zero Accident) dan siap menerima tugas dari TNI AL/Korps Marinir serta bangsa dan negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” tegas Danyon Kapa 2 Mar.

Dalam kegiatan tersebut, Danyon Kapa 2 Mar secara langsung melakukan pemeriksaan kesiapan Ranpur dan Rantis serta senjata. Tujuannya, untuk mengetahui kesiapan prajurit dalam menerima tugas untuk mengawaki material tempur yang menjadi tanggung jawabnya.

Hal itu perlu dilakukan agar prajurit secara profesional selalu dalam kondisi siap melaksanakan tugas, baik dalam tugas latihan maupun tugas di medan pertempuran yang sesungguhnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Wapasiops Yonkapa 2 Mar Kapten Marinir Ahmad Saiful Anwar, Pasipers Kapten Marinir Sarwin, Palakhar Pasilog Lettu Mar Sutadi, dan Dankima Yonkapa 2 Mar Kapten Marinir Agus Susilo. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites