Rabu, 08 Februari 2023

Diterapkan Secara Bertahap, Polres Pasuruan Kembali Berlakukan Tilang Manual


 

RADARMETROPOLIS: Pasuruan  – Kepolisian Resor Pasuruan memberlakukan kembali tilang manual sejak Selasa (7/2/2023) lalu termasuk pada Operasi Keselamatan Semeru 2023. Namun penindakan tilang manual merupakan upaya akhir. Sebelum ditilang, para pelanggar akan diberikan peringatan satu kali.

“Bagi pengendara yang sudah ditegur tapi tetap melakukan kesalahan, maka akan kami tilang secara manual. Tilang manual ini sebagai upaya akhir yang dilakukan petugas untuk mengingatkan para pengendara,” jelas Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, Rabu (8/2/2023).

Yudhi juga menjelaskan bahwa petugas akan melakukan penindakan jika melanggar delapan kesalahan. Diantaranya yakni pengendara yang tidak memakai helm, berkendara sambil bermain handphone, dan juga berkendara secara melawan arus.

Menurut Yudhi, delapan kesalahan yang ditetapkan akan sitindak sebagai pelanggaran lalu lintas dapat menimbulkan kecelakaan yang membahayakan pengendara maupun orang lain. Oleh karena itu Satlantas Polres Pasuruan menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan. “Semua ini tujuannya agar tidak terjadi kecelakaan. Karena di tahun 2023 ini angka kecelakaan meningkat,” tambah Yudhi.

Operasi Keselamatan Semeru 2023 berlangsung sejak 7-20 Februari 2023. Namun penindakan tilang manual yang dilakukan Satlantas Polres Pasuruan akan berlangsung seterusnya. (fur)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites