Jumat, 19 Januari 2018

50 Pejabat Pemkot Surabaya Kena Mutasi Putaran Pertama


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Walikota Surabaya melakukan mutasi-rotasi pejabat putaran pertama di awal tahun 2018. Sebanyak 50 pejabat dilantik di Balai Kota Surabaya, Jumat (19/1/2018).

Mutasi putaran pertama tersebut terjadi pada pejabat eselon IV A sebanyak 35 orang dan 15 orang pejabat eselon III B. Sedangkan untuk pengangkatan dalam jabatan struktural, ada 2 orang Kepala Bidang, 17 orang Sekretaris Kecamatan, dan 31 orang Kepala Seksi Kecamatan.

Sehubungan dengan mutasi tersebut, Risma mengatakan bahwa rotasi pejabat adalah hal yang rutin dilakukan di lingkungan Pemkot Surabaya dan melalui pelbagai macam pertimbangan, yang salah satunya adalah untuk melakukan penyegaran dan menghindari praktek-praktek yang tidak diinginkan.

“Tidak perlu kaget atas perombakan ini, karena saya ingin menyelamatkan nasib teman-teman dan sudah saya analisa semuanya,” kata Risma.

Ia pun menandaskan bahwa jabatan hanyalah titipan yang sewaktu-waktu bisa lepas. Karenanya, selagi mendapat amanah jabatan harus dimaksimalkan untuk memberikan hasil terbaik. Sebab, banyak orang yang susah mencari makan dan tidak sedikit orang yang menginginkan bisa bekerja di Pemkot Surabaya.

Risma lalu meminta untuk menggunakan jabatan dengan sebaik mungkin. “Jangan melihat ke atas terus, coba sesekali lihat ke bawah,” pesannya.

Risma juga mengingatkan hendaknya para pejabat untuk terus berkomunikasi dengan baik antara yang satu dengan yang lain dan terus berbuat baik kepada siapapun, khususnya kepada orang-orang yang membutuhkan uluran tangan.

Risma menambahkan, prosesi pelantikan dimana pejabat yang dilantik diambil sumpahnya didampingi rohaniawan bukanlah tanpa maksud. Namun, itu mengandung pesan kuat bahwa siapapun yang dilantik harus menyadari, mereka berucap sumpah jabatan dengan atas nama Tuhan.

“Ini pertanggungjawabannya kepada Tuhan, bukan kepada saya. Karena itu, kita harus lebih mementingkan kepentingan masyarakat daripada diri sendiri,” tegasnya. 

Risma lebih lanjut menyatakan bahwa ke depan ia akan terus melakukan mutasi-rotasi jabatan di lingkungan Pemkot Surabaya.


“Insyallah ada rotasi lagi, tapi ini masih harus melakukan pemetaan, dan itu butuh waktu dan proses yang matang,” ujarnya. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites