Jumat, 19 Januari 2018

JK Minta Pakde Karwo, Pilkada Jatim 2018 Harus Aman


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meminta Pilkada Jatim 2018 berjalan aman atau tanpa ada kendala berarti. Hal ini disampaikan secara langsung kepada Gubernur Jatim Soekarwo usai membuka Tanwir I Aisyiyah yang digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Jumat (19/1/2018).

"Saya inginkan Pilkada nanti berjalan aman, dan tadi sudah saya sampaikan kepada Gubernur Jatim," kata Wapres JK.

Jika dirinya meminta Pilkada serentak 2018 berjalan aman adalah wajar, karena Indonesia sudah beberapa kali menggelar pemilihan kepala daerah dan pemilihan pemimpin negara.

"Jadi, kalau kita sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan, berarti juga berpengalaman dalam menjaga keberlangsungan kegiatannya," tegas JK.

JK juga mengingatkan bahwa persatuan dan menjaga kebhinekaan di negeri ini menjadi prioritas utama. "Oleh karena itu kita semua tentunya menginginkan pelaksanaan pilkada berlangsung aman. Itu yang penting," tandas orang nomOr dua di Indonesia itu.

Sehubungan dengan amanat dari Wapres JK tersebut, Gubernur Jatim Soekarwo menyatakan siap melaksanakan. "Kami siap melaksanakan Pilkada dan saya jamin Pilkada Jatim berlangsung aman," kata Gubernur Jatim, saat mendampingi Jusuf Kalla dalam kesempatan yang sama.


Gubernur yang juga Ketua Partai Demokrat Jatim itu menambahkan bahwa dari pantauan dan pelaporan dari seluruh elemen yang dilibatkan dalam Pilkada, Jawa Timur sudah siap melaksanakan Pilkada. "Dari laporan yang kami terima, kami bisa memberikan jaminan bahwa pelaksanaan pilkada Jawa Timur aman, lancar," tegas Pakde. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites