Senin, 17 Agustus 2020

Dilaksanakan Beda, Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Balai Kota Surabaya


RADARMETROPOLIS: Surabaya – Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Surabaya menyelenggarakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI. Tapi pada peringatan HUT RI ke-75 Senin (17/8/2020) di Taman Surya Balai Kota Surabaya, situasinya benar-benar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain wajib memakai masker, jumlah undangan juga dibatasi. Peserta dari jajaran OPD, mengikuti upacara secara daring.

Pada tahun-tahun sebelumnya undangan dan peserta yang hadir mencapai ribuan orang. Sedangkan pada upacara kali ini hanya diikuti oleh puluhan peserta. Termasuk jumlah petugas pengibar bendera, juga tak sebanyak sebelumnya.

Dikarenakan serangan pandemi Covid-19, upacara dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya. Di antaranya adalah mengingatkan tentang protokol kesehatan.

"Hari ini, kita belum terlepas dari Pandemi Covid–19 yang melanda seluruh belahan dunia," kata Risma.

Ia menyampaikan pentingnya gotong-royong untuk keluar dari situasi wabah.

Risma juga menyampaikan kondisi terbaru di Kota Surabaya yang dilaporkan semakin membaik. Tingkat penularan yang sudah lebih rendah, kemudian juga diikuti tingkat kesembuhan yang meningkat.

Untuk itu Risma mengajak warganya agar membiasakan diri melaksanakan karakter baru di Surabaya, dimana warga harus terus meningkatkan kedisiplinan.

"Warga Surabaya Wani Disiplin, Wani Kerja Keras, dan Teguh Menjaga Kebersamaan," ujar Risma.

Upacara peringatan HUT RI ke-75 di Balai Kota tersebut diikuti oleh Forkopimda Surabaya dan beberapa pihak yang mendapat penghargaan dari Pemkot Surabaya.

Usai mengikuti upacara di Taman Surya, para undangan dan Forpimda Surabaya mengikuti upacara peringatan kemerdekaan di Istana Negara melalui daring. (ar)

 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites