Minggu, 02 Agustus 2020

KONI Kabupaten Malang Targetkan Kontingen Masuk 3 Besar Porprov 2021



RADARMETROPOLIS: Malang - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang, Rosyidin, menargetkan kontingen Kabupaten Malang bisa masuk tiga besar dalam Porprov 2021. Untuk itu berharap pengurus KONI Masa Bhakti 2020-2024 usai pengukuhan dan pelantikan bisa bekerja maksimal.

 

“Target kami di Porprov nanti bisa masuk tiga besar. Pak Bupati tadi juga ingin kalau bisa jadi juara umum. Kita amini saja. Kita optimis dan mampu,” kata Rosyidin usai pelantikan pengurus KONI Kabupaten Malang di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Minggu (02/08/2020)

 

Rosyidin lebih lanjut menginformasikan bahwa  untuk tahun ini KONI Kabupaten Malang menerima anggaran sebesar Rp 9,87 miliar. Namun di tengah pandemi Covid-19, anggaran tersebut dipergunakan untuk penanganan dan percepatan pencegahan wabah Covid-19. Dengan demikian pihaknya hanya memperoleh sisa anggaran Rp 2,9 miliar.

 

Selanjutnya Rosyidin mengaku bahwa ia sudah mengajukan dan mengusulkan anggaran pada Perubahan Anggaran Keuangan sebesar Rp 10 miliar. Sementara untuk dana hibah KONI di tahun 2021 nanti sebesar Rp 20 miliar.

 

“Kami berharap dana hibah itu bisa terealisasi. Sehingga seluruh aspek pembinaan cabor bisa maksimal dan mendulang banyak prestasi,” terangnya.

 

Dalam kesempatan itu Rosyidin menyempatkan menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Malang, HM Sanusi yang ikut peduli terhadap masa depan olahraga di Kabupaten Malang.

 

“Alhamdulillah kita dapat bantuan mobil operasional dari Bupati hari ini. Ini langkah baik yang bisa kita gunakan dalam bekerja,” ujarnya.

 

Rosyidin lebih lanjut mengungkapkan bahwa tahun ini sejumlah cabang olahraga seperti kempo, senam, gulat, panahan, dan silat sudah kembali berlatih. Ia pun optimis seluruh cabor mampu melahirkan atlet berprestasi baik tingkat nasional hingga internasional. Terbukti banyak atlet dari Kabupaten Malang yang terpilih untuk mewakili provinsi Jawa Timur di PON Papua mendatang. “Ini peran serta dari pelatih dan pembinaan yang sangat baik tentunya,” tandas Rosydin. (da)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites