Rabu, 25 November 2020

Ditangkap KPK, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Kena OTT Korupsi Benih Lobster


RADARMETROPOLIS: Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan,  Edhy Prabowo, ditangkap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dalam Operasi Tangkap Tangan pada pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, di Bandara Soekarno Hatta. Penangkapan dilakukan terkait korupsi ekspor benih lobster atau benur. Sejumlah orang ikut ditangkap dalam OTT tersebut.

“Benar, kita telah mangamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi,” kata Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango dalam pesan singkatnya saat dikonfirmasi terkait penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo dalam OTT KPK, Rabu (25/11/2020).

Tetapi siapa lagi yang diamankan dan terkait dalam dugaan kasus apa, Nawawi masih belum mau terbuka. “Maaf, selebihnya nanti aja. Saya masih dalam prjalanan ke kantor,” kata Nawawi.

Informasi lebih lanjut terkait OTT tersebut disampaikan Ptl Juru BIcara KPK, Ali Fikri,  Rabu (25/11/2020). Diberitahukan bahwa dalam operasi tangkap tangan terhadap Menteri KKP Edhy Prabowo itu melibatkan lebih dari tiga satuan tugas (satgas). Salah satu satgas dipimpin Novel Baswedan.

“Menurunkan lebih tiga Kasatgas,” ujar Ali Fikri, terkait satgas yang diturunkan KPK dalam OTT terhadap Menteri KKP itu.

Menurutnya, tiga satgas tersebut terdiri atas penyelidikan dan penyidikan, termasuk juga dari JPU yang ikut dalam OTT tersebut. Ali juga memastikan, kegiatan tersebut dilakukan oleh tim KPK atas penugasan resmi. “Salah satu kasatgas tersebut, benar, Novel Baswedan,” tegas Ali. (khr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites