Sabtu, 09 Juni 2018

Jaringan Surabaya Gunakan Wanita Tua Jadi Kurir Sabu Sandal



RADARMETROPOLIS: Jakarta - Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap penyelundupan 3 kilogram Sabu jaringan Pontianak-Surabaya-Jakarta yang diselundupkan dalam sandal. Dalam aksinya jaringan ini memilih para wanita paruh baya sebagai kurir.

"Iya, jaringan ini menggunakan modus penyelundupan baru. Sabu disimpan dalam sandal wages (sandal hak tebal berongga) dan digunakan oleh wanita-wanita paruh baya. Jadi penyelundup ini dipilih wanita paruh baya. Mungkin karena kemungkinan dideteksi dianggap kecil," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Jumat (8/7/2018).

Saat menjalankan aksinya para wanita paruh baya ini mencoba mengelabui petugas dengan menggunakan sandal wages itu, yakni saat melewati mesin deteksi di Bandara.

"Saya kurang tahu bahannya, kayu atau plastic, yang bisa buat sabu ini dianggap tidak bisa terdeteksi alat pemindai," jelas Calvijn.

Sebelumnya Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya juga berhasil mengungkap penyelundupan 3 kilogram Shabu yang diselundupkan dalam sandal. (khr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites