Jumat, 08 Juni 2018

Polri Siagakan Satgas Antiteror Selama Lebaran



Radar Metropolis, Jakarta
Untuk mengantisipasi kemungkinan tindakan teror selama Lebaran pihak  kepolisian sudah melakukan serangkaian persiapan pengamanan termasuk menyiagakan satuan tugas antiteror.

"Untuk aksi terorisme, Pak Kapolri sudah menyatakan kami siap sekarang. Persiapan kami siap menjelang dan sesudah lebaran," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jendral Setyo Wasisto saat ditemui wartawan di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis (7/6).

Dijelaskan, satgas antiteror yang diaktifkan di setiap Polda di seluruh Indonesia tetap siaga mengawasi pergerakan jejaring teroris. "Ini untuk mengawasi dan antisipasi sel-sel yang kita ketahui di setiap daerah," katanya.

"Ini yang harus kami antisipasi, dan tentunya kami tidak kerja sendiri. Kami kerja sama dengan semua stakeholder dan juga Pemda setempat," ujarnya.

Pihaknya pun mulai menerapkan antisipasi dengan deteksi dini di setiap titik-titik rawan teror. Namun, meski begitu dia tak menjelaskan titik mana saja yang termasuk dalam titik rawan serangan terorisme.

"Titiknya tidak bisa kami jelaskan. Yang jelas deteksi ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya aksi terorisme di masa tenang," katanya. (dbs) 


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites