Sabtu, 09 Juni 2018

Safari Ramadhan ke Polres Ponorogo, Kapolda dan Pangdam Disambut Reog



RADARMETROPOLIS: Ponorogo - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin disambut kesenian reog saat melaksanakan kunjungan ke Mapolres Ponorogo, Jumat (8/6/2018). Kunjungan kedua petinggi keamanan di Jatim itu merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan.

Setibanya di Mapolres Ponorogo, Pangdam dan Kapolda langsung disambut oleh kesenian Reog dan menerima jajar kehormatan dari Tim Jaga.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran oleh Aiptu Toni Gerindra dan dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Ponorogo AKBP Radiant. Dalam sambutannya Radiant menyampaikan kehormatan dan kebanggaannya atas kunjungan Kapolda dan Pangdam.

Safari Ramadhan yang diselenggarakan di Polres Ponorogo tersebut dihadiri sekitar 1500 undangan, yang terdiri dari Forkopimda Korwil Madiun, dan undangan lainnya.

Kapolda Irjen Pol Mahfud Arifin menyampaikan bahwa kondisi di wilayah Jawa Timur saat ini relatif sangat kondusif. "Adanya kejadian beberapa waktu lalu, tidak mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Timur dan malah deflasi. Saya akui orang Jawa Timur itu memang hebat," jelasnya.

Kapolda mengajak untuk menjadikan momentum yang lalu itu untuk lebih meningkatkan kepedulian untuk mencegah adanya berbagai paham radikal di lingkungan masyarakat.

"Idul Fitri yang sebentar lagi kita laksanakan, saya berharap agar pengamanannya dapat lebih ditingkatkan lagi, baik selama arus mudik-balik dan pengamanan di berbagai tempat ibadah," tandas Irjen Pol Mahfud Arifin.

Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan harapan, bahwa melalui momen baik itu dapat meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Karena hal tersebut sangat penting kita wujudkan dalam menjawab setiap tantangan dan permasalahan bangsa ke depan," katanya. (gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites