Sabtu, 23 Januari 2021

Korban Belum Ditemukan, Diduga Masih Ada di Dalam Kapal: Dit Polairud Polda Jatim Temukan Bangkai Kapal TB Mitra Jaya XIX



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim berhasil menemukan posisi bangkai Kapal TB Mitra Jaya XIX yang terlibat laka laut dengan KM Tanto Bersinar, pada Sabtu dini hari di sekitar perairan Bouy 3 Karang Jamuang, Gresik. Namun demikian korban dari laka laut tersebut masih belum ditemukan. Ada dugaan korban masih berada di dalam kapal.

“Untuk keberadaan lima korban, sampai saat ini belum ditemukan. Korban diduga masih ada di dalam kapal,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Sabtu (23/01/2021).

Untuk itu pencarian terhadap korban kecelakaan laut itu pun terus dilakukan.

Dengan ditemukannya bangkai Kapal TB Mitra Jaya XIX tersebut selanjutnya petugas Polairud melakukan koordinasi dengan Syahbandar setempat untuk memberikan tanda keberadaan kapal, dan berkoordinasi dengan Basarnas, untuk upaya evakuasi korban yang diduga masih berada di dalam kapal.

Kecelakaan laut tersebut berawal pada 11 Januari 2021, TB Mitra Jaya XIX BG/Tongkang Makmur Abadi 5 berangkat dari Pelabuhan Sungai Puting, Kalimantan Selatan menuju Pelabuhan Gresik. TB Mitra Jaya XIX dinahkodai Syahrul (45 tahun) bersama delapan orang kru, sementara dua kru lainnya berada di Tongkang Makmur Abadi 5.

Saat melintas di perairan area Bouy 3 (RIK pengeboran lepas pantai WMO) pada Sabtu, 23 Januari 2021, sekira pukul 03.15 WIB, tiba-tiba muncul KM Tanto Bersinar yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, lalu menabrak bagian depan TB Mitra Jaya XIX. (rcr)

 

DATA KORBAN:

-        Dua korban selamat TK Makmur Abadi V:

1.              Agung Dwi P. (20)

2.              Basuni (53)

 

-        Tiga korban selamat TB Mitra Jaya XIX:

1.              Nahkoda: Sharul (45)

2.              Masinis II: Larusman (26)

3.              Masinis III: La Ode Ahmad (20)

 

-        Lima korban dalam pencarian, kru TB Mitra Jaya XIX:

1.              Fakhtur (48)

2.              Himawan (27)

3.              Arif Maulana (47)

4.              Ulil Amri (57)

5.              Budiantoro (50)

 



 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites