Rabu, 27 Januari 2021

Upacara Pelepasan Terapkan Protokol Kesehatan, Komandan Puspenerbal Lepas Prajurit TNI ke Lebanon


 

RADARMETROPOLIS: Sidoarjo – Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin SH, MHan memimpin upacara pelepasan satuan tugas Maritim TNI Konga XXVII-M UNIFIL Tahun 2021 di Apron Museum Tower Puspenerbal Lanudal Juanda, Rabu (27/01/2021). Prajurit diingatkan bahwa selain diliputi ketegangan bersenjata, kondisi Timur Tengah saat ini juga sedang berperang melawan pandemi.

Kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan. Para peserta menggunakan masker, menjaga jarak, dan menggunakan Handsanitizer guna mencegah virus Corona (Covid-19).

Dalam amanatnya Edwin juga menyatakan bahwa seluruh negara di dunia yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berpartisipasi mengirimkan pasukannya untuk bergabung dalam Pasukan Penjaga Perdamaian di Timur Tengah.

Menurut Edwin satgas maritim mengemban misi yang sangat penting untuk menunjukkan eksistensi bangsa dan negara Indonesia di mata dunia dan sebagai wakil negara Indonesia dalam keikutsertaannya menjaga ketertiban dan perdamaian dunia sesuai dengan yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945.

“Tugas yang akan berlangsung sekitar satu tahun ini merupakan tugas berat dan penuh tantangan, selain konflik bersenjata juga adanya pandemi Covid-19,” terangnya.

Selesai upacara pelepasan dilaksanakan acara tambahan foto bersama Komandan Puspenerbal dengan para pejabat Puspenerbal serta personel yang akan bertugas beserta isteri. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites