Jumat, 06 Maret 2020

Cak Machfud Imbau Pers Tidak Panaskan Situasi Politik Pilwali Surabaya 2020



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin mengimbau publik pers tidak memanaskan situasi politik di Pilwali Surabaya 2020. Ia berharap pers bisa mendidik warga mengenai dunia perpolitikan, terlebih yang di Surabaya

Pernyataan itu disampaikan saat purnawirawan jenderal bintang dua itu menghadiri acara ‘Seminar Pemilihan Serentak 2020: Jogo Jawa Timur Aman dan Demokratis’, di Hotel Kampi di Jl Taman Apsari, Surabaya, Kamis (5/3/2020).

Terlepas dari harapan yang disampaikan tersebut, ia memuji sikap pers yang selama ini masih menjaga keseimbangan berita menjelang diadakannya Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya.

“Kita apresiasi kinerja pers yang sampai detik ini masih menyampaikan berita berimbang,” kata Machfud dalam acara yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim tersebut.

Lebih lanjut Machfud mengajak publik pers supaya tidak berpihak pada salah satu kandidat di Pilwali yang akan diselenggarakan September mendatang. Menurutnya, pers justru bisa mengedukasi pendidikan politik masyarakat, khususnya yang berada di kota terbesar kedua setelah Jakarta itu.

“Saya berharap pers bisa mendidik warga mengenai dunia perpolitikan terlebih yang di Surabaya,” ujar calon Walikota Surabaya itu. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites