Senin, 16 Maret 2020

Dapat Lestarikan Kearifan Lokal, Cak Machfud Apresiasi Kirab Budaya di Perayaan Sedekah Bumi



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengapresiasi dan mendukung kegiatan kirab budaya yang diadakan pada perayaan sedekah bumi di Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya. Menurut mantan Kapolda Jatim itu, kegiatan tersebut bisa dijadikan media untuk melestarikan adat-istiadat serta kebudayaan lokal Surabaya

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung acara seperti ini,” tandas Machfud.

Tokoh asli kelahiran Surabaya yang saat ini tengah didorong oleh sejumlah tokoh untuk menjadi Walikota Surabaya itu, dalam sambutannya pada puncak kegiatan karnaval mengatakan bahwa acara seperti itu dapat membantu mempertahankan local wisdom atau kearifan local.

“Terlebih, kebudayaan Surabaya,” kata pria kelahiran Ketintang tersebut.

Lebih jauh Machfud berharap kirab budaya dan perayaan sedekah bumi harus dijaga bersama. Ia juga menyerukan masyarakat agar mempunyai rasa memiliki segala bentuk kebudayaan Kota Surabaya sebagai Ibukota Jawa Timur.

Karnaval tersebut diikuti oleh belasan Rukun Tetangga (RT) yang berada di wilayah kelurahan tersebut. Peserta yang sampai di garis finis di Jl Lempung Perdana, langsung disambut Machfud dan rombongan. (ar)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites