Kamis, 05 Maret 2020

Waspada Virus Corona, Laksma TNI Tedjo Sukmono Wajibkan Prajurit dan PNS Lantamal V Gunakan Masker



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) V, Laksamana Muda (Laksma) TNI Tedjo Sukmono, SH, CHRMP, mewaspadai ancaman Virus Corona. Untuk itu para prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal V diwajibkan mengenakan masker. Hal ini disampaikan sehubungan dengan berkembangnya informasi tentang wabah virus Corona.  

Amanat tersebut ditekankan dalam kegiatan apel pagi yang digelar di lapangan apel Mako Lantamal V, Kamis (05/03/2020).

Hal mendasar yang disampaikan dalam pengarahannya, Laksma TNI Tedjo Sukmono menekankan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan berdoa. “Agar kita dan seluruh keluarga, selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari berbagai macam penyakit,” tutur Danlatamal V.

Seiring dengan berkembangnya informasi tentang wabah virus corona akhir-akhir ini, Laksma TNI Tedjo Sukmono meminta Keluarga Besar Lantamal V melaksanakan pola hidup sehat.

“Kita tumbuhkan kesadaran dalam diri kita masing-masing. Hal ini menjadi sangat penting, mengingat sehat itu mahal. Karena semua yang kita miliki, semua harta benda yang kita punya, menjadi tidak berarti manakala kita tidak bisa menikmatinya karena sakit,” tegas Danlantamal V.

Lebih jauh prajurit dan PNS diminta untuk sebisa mungkin menggunakan masker dan menghindari tempat-tempat umum.

“Jangan lupa olahraga dengan teratur untuk menjaga kebugaran. Jaga kebersihan lingkungan kerja kita dan juga kebersihan lingkungan rumah kita, demi kesehatan kita dan keluarga. Dan yang tak kalah pentingnya adalah kesadaran pribadi dalam menjaga kesehatan kita masing-masing,” tandas Laksma TNI Tedjo Sukmono.

Diungkapkan lebih lanjut, Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil maupun ibu menyusui. Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara.

“Penularan virus Corona, bisa terjadi melalui udara. Bagi personel yang telah melakukan perjalanan, baik menggunakan kereta api, pesawat udara, dan alat transpotasi umum lainnya yang mempertemukan dengan banyak orang akan sangat rentan tertular,” tutur Laksma TNI Tedjo Sukmono. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites