Minggu, 28 Maret 2021

Tiga Gereja di Surabaya Masuk Prioritas: Kapolda Instruksikan Penjagaan Gereja di Jatim Diperketat


RADARMETROPOLIS: Surabaya – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur menginstruksikan pengetatan penjagaan terhadap gereja pasca ledakan yang terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar. Personel juga diminta tetap waspada dan melakukan monitoring titik-titik yang rawan, khususnya di Malang dan Surabaya. Tiga gereja yang pernah mengalami kejadian serupa di Surabaya masuk dalam prioritas pengamanan.

"Sudah diinstruksikan oleh Pak Kapolda untuk memperketat semua penjagaan instalasi Polri di Jawa Timur. Kemudian menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk tetap waspada, kemudian memonitoring titik-titik yang rawan, Surabaya dan Malang," kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli kepada wartawan, Minggu (28/03/2021).

Lebih lanjut diungkapkan bahwa dalam rangka pengetatan keamanan itu setiap gereja akan dijaga oleh maksimal 10 anggota, baik terbuka maupun tertutup.

Tiga gereja yang pernah kejadian serupa di Surabaya pada tahun 2018 silam, masuk dalam prioritas pengamanan.

"Iya lebih ketat lagi, betul. Makanya itu diutamakan Malang dan Surabaya, tapi tempat lain tetap sama (diperketat lagi)," ungkap Gatot.

Sementara itu AKBP Hartoyo, Waka Polrestabes Surabaya, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah menyiagakan anggota jajaran Polrestabes Surabaya serta meningkatkan patroli dan meningkatkan kewaspadaan.

Tetapi karena prinsipnya saat ini masih diberlakukan PPKM mikro, maka pihaknya hanya memperkuat patroli ke gereja-gereja dan meningkatkan pam internal, security untuk meningkatkan kewaspadaan.

Sebab misa tatap muka juga masih jarang. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites