Rabu, 02 Oktober 2019

Amankan Unjuk Rasa Buruh Polda Jatim Turunkan Pasukan Asmaul Husna



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur menurunkan pasukan Asmaul Husna dalam pengamanan aksi unjuk rasa buruh di depan Gedung DPRD Jawa Timur, hari ini, Rabu (2/10/2019) Polda. Sebagaimana diketahui, pasukan Asmaul Husna dinilai sukses dalam melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa belum lama ini.

Pasukan asmaul husna adalah pasukan keamanan yang diterjunkan Polri dalam mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa. Selama melakukan tugas pengamanan, pasukan tersebut melantunkan kalimat asmaul husna. Ciri khas lainnya, mereka memakai surban maupun kerudung saat bertugas.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, mengatakan bahwa pasukan asmaul husna dikerahkan pada saat unjuk rasa buruh tersebut berlangsung. Model pengamanan ini seperti yang dilakukan pada saat pengamanan demo mahasiswa yang terjadi beberapa hari kemarin.

Lebih jauh Wakapolda Jatim menginformasikan, ribuan personel itu akan disebar di dua titik. Di depan Gedung DPRD Jatim dan Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

“Kita estimasikan, kekuatan kita bersama TNI sekitar tiga ribu personel,” jelas Toni di Mapolda Jatim, Selasa (01/10/2019).

Banyaknya personel gabungan yang disiapkan untuk pengamanan, dikarenakan pihaknya mendapat laporan bahwa akan ada sedikitnya lima ribu buruh yang bakal menggelar aksi unjuk rasa tersebut.

“Estimasi akan ada lima ribu buruh berdemo,” tandas Wakapolda.

Ia berharap aksi bisa berjalan dengan aman dan tertib, “Doakan akan berjalan aman dan tertib, seperti kemarin,” harap Toni.

Para buruh mengadakan aksi unjuk rasa untuk menyuarakan keberatan para buruh terhadap rencana revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003, yang baru saja ditunda pembahasannya oleh anggota DPR. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites