Selasa, 29 Oktober 2019

Sepekan Operasi Zebra Semeru di Ponorogo: Pelajar Dominasi Pelanggar



RADARMETROPOLIS:  Ponorogo – Warga berstatus pelajar mendominasi pelanggar dalam sepekan digelarnya Operasi Zebra Semeru 2019 di Ponorogo. Para pelanggar banyak terjaring operasi, dikarenakan pelaksanaan operasi juga dilakukan saat jam berangkat sekolah. Rata-rata karena tidak memiliki SIM.

“Pelanggarannya tidak mempunyai SIM, sebab kebanyakan mereka masih di bawah umur,” kata Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Bambang Prakoso, Selasa (29/10/2019).

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa kalangan orang-tua juga mendominasi pelanggaran operasi Zebra. Para orang tua yang terjaring operasi kebanyakan  tidak memakaikan helm pada anaknya. Padahal helm merupakan piranti keselamatan yang utama dalam mengendarai sepeda motor. “Ini bahaya. Orang-tua pakai helm, malah anaknya tidak dipakaikan helm,” kata Bambang.

Ia pun  mengimbau hendaknya masyarakat tertib berlalu-lintas. Sebab dengan tertib bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Selain menindak pelanggar, dalam kesempatan tersebut jajaran Satlantas Polres Ponorogo juga menyempatkan untuk mengimbau orang tua hendaknya menyuruh anaknya naik kendaraan umum.

Menurut Bambang di Ponorogo sudah ada angkutan cerdas sekolah (ACS) yang disediakan oleh Pemkab. “Para orang tua harusnya bisa memanfaatkan kendaraan ACS yang gratis. Itu merupakan salah satu solusi antara Pemkab dan kepolisian untuk memgurangi angka kecelakaan pelajar di bumi reyog,” katanya. (gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites