Rabu, 30 Oktober 2019

Sedang Menata Dagangan di Warung, Pasutri Tewas Jadi Korban Supir Dump Truck Ngantuk



RADARMETROPOLIS: Gresik – Akibat pengemudi mengantuk, dump truk nopol L 9074 UI menabrak dua warung dan satu rumah di Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Gresik, Rabu (30/10/2019) sekitar pukul 05.30. Akibat kejadian ini, pasangan suami isteri (pasutri) pemilik salah satu warung tewas di TKP atau Tempat Kejadian Perkara dalam keadaan luka parah.

Pada saat kejadian, pasutri Agus Nur Taufik (49) asal Desa Petien Tunggal, dan Kartini (43) asal Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Gresik, sedang menata dagangan di warungnya.

Kronologis kecelakaan tragis itu bermula kendaraan dump truk nopol L 9074 UI yang dikemudikan Satugi Ali Wibowo (40) berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sewaktu melintas di Jalan Raya Desa Tebuwung Dukun, Gresik, tiba-tiba dump truck oleng ke kanan, dan menabrak dua warung serta satu unit rumah di pinggir jalan. Diduga pengemudi asal Desa Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kabupaten Probolinggo itu mengantuk.

Agus Nur Taufik dan Kartini yang sedang menata dagangannya di warung menjadi korban dump truck oleng tersebut. Akibat diseruduk dump truk yang masuk ke warungnya, mereka terluka parah dan meninggal di tempat kejadian. Tidak hanya itu, notor milik korban yang diparkir dekat warung rusak parah.

Setelah menabrak warung milik pasutri Agus Nur Taufik dan Kartini, dump truk nopol L 9074 UI itu tidak berhenti. Kendaraan ini terus melaju dan menyasar warung Ummu (59) asal Desa Jebulkidul, Kecamatan Sugio, Lamongan beserta motor Suzuki nopol S 2316 JB.

Meski sudah menabrak dua warung, dump truck tersebut masih terus melaju sehingga membentur rumah milik Natalia Suprihati (52) asal Desa Kelet, Kecamatan Keling, Jepara, sebelum akhirnya berhenti menabrak pohon.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Erika Purwana Putra, membenarkan adanya laka lantas yang menyebabkan dua nyawa melayang akibat ditabrak dump truck yang oleng dikarenakan pengemudinya mengantuk.

“Jenazah kedua korban sudah dievakuasi lalu dimintakan VER jenazah ke RSUD Ibnu Sina. Diduga pengemudi dump truck mengantuk dan saat ini sedang diperiksa intensif,” ujarnya, Rabu (30/10/2019).

Sehubungan dengan terjadinya laka tersebut, pihaknya menghimbau kepada para pengemudi agar berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya dan tetap mematuhi peraturan lalu=lintas di jalan raya. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites