Senin, 21 Oktober 2019

Sempat Tertunda Siaga I Pelantikan Presiden, Brigjen Pol Djamaludin Resmi Jabat Wakapolda Jatim



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Brigjen Djamaluddin resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Jawa Timur. Proses serah terima jabatan dilakukan pada Senin (21/10/2019) di Mapolda Jatim. Acara serah terima ini mundur dari jadwal yang ditetapkan dikarenakan ada pelantikan Presiden RI.

“Ini juga sebetulnya agak tertunda dibanding dengan teman-temannya yang lain, karena kebetulan rencana yang sudah kami susun ternyata ada siaga satu, sehingga kami tidak bisa mengundang para kapolres jajaran,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Menurut Luki, Wakapolda Djamaludin bukanlah wajah baru di Jawa Timur. Sebelumnya, pernah menjabat sebagai Karo SDM dan Irwasda Polda Jatim.

“Pak Waka Djamaludin bukanlah wajah baru di Jawa Timur. Beliau pernah mengisi posisi di Polda Jatim sebelum menjabat Karorenmin Lemdiklat Polri,” jelas Kapolda.

Sementara Irjen Pol Toni Harmanto mengaku memiliki kesan yang mendalam dengan Jatim. Untuk itu ia berharap, Djamaludin mampu menggantikan perannya dengan baik, terutama tentang penumpasan narkoba.

“Kesannya, luar biasa! Polda Jawa Timur guyub rukun, dan anggota-anggotanya luar biasa. Masalah-masalah yang terjadi, kasus yang menjadi masalah isu publik, termasuk kasus narkoba, yang sejak saya masuk. Semoga ini bisa terus dilanjutkan oleh pejabat baru. insyaallah akan diteruskan,” kata Toni.

Brigjen Toni Harmanto mengemban jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

  
Ikut hadir dalam upacara serah terima jabatan Wakapolda tersebut seluruh pejabat utama Polda Jatim, Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Timur, Kapolrestabes/Polresta, Kapolres jajaran Polda Jatim, Pamen Pama, dan Bintara Polda jatim serta ASN dari Polda Jatim. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites