Rabu, 22 Januari 2020

Pilwali Surabaya 2020: Kader Akar Rumput Demokrat Sepakat Dukung Irjen Machfud Arifin



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Kader akar rumput Partai Demokrat telah mencapai kata sepakat mengusung mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, di Pilwali Kota Surabaya 2020. Hal ini diakui oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio.

“Memang benar, kader kami di bawah sudah sepakat satu nama, yaitu pak Machfud,” kata Renville, Rabu (22/1/2020).

Selain itu Renville juga sudah mendapatkan laporan perihal hasil jaring pendapat yang dilakukan DPC partai Demokrat Surabaya kepada kader di bawahnya terkait sosok calon yang bakal didukung di Pilwali Surabaya tersebut.

“Dari sekian nama yang muncul, memang pak Machfud banyak diharapkan oleh kader kami,” ujar Renville.

Meski telah ada kesepakatan bulat dari kader yang ada di bawah, Renville memastikan bahwa partainya akan tetap membuka pendaftaran bagi calon Walikota Surabaya. Hal ini karena DPP telah menerbitkan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan peraturan organisasi Partai Demokrat terkait Pilkada serentak 2020 pada 15 Januari lalu. Untuk itu Partai Demokrat Jawa Timur tetap akan membuka pendaftaran calon Walikota Surabaya dan calon kepala daerah di masing-masing daerah.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan rekom resmi dari partai Demokrat, maka Machfud Arifin harus mengikuti seluruh tahapan yang telah ditentukan, termasuk melakukan pendaftaran.

“Karena itu mekanisme di partai kami,” tandas Renville.

Sehubungan dengan pemilihan Walikota Surabaya 2020, PKB-Gerindra-PAN-Nasdem diprediksi bakal berkoalisi untuk melawan PDIP di Pilwali Surabaya. Para Ketua di level kepengurusan Jatim masing-masing partai telah mengeluarkan pernyataan bakal memberikan dukungan kepada mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Bahkan, PKB dan PAN telah mengeluarkan surat rekom resmi terkait hal itu. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites