Senin, 20 Januari 2020

Pilwali Surabaya 2020: PKB Rekom Mantan Kapolda Jatim



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan rekomendasi sebagai bakal calon Walikota Surabaya untuk mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan secara langsung rekomendasi dukungan tersebut pada Minggu (19/1) malam. Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, hadir dalam pertemuan itu.  

Selain itu Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPP PKB M Reza, Khatib Aam PBNU, KH. Yahya Cholil Staqut, dan Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf juga ikut hadir.

Muhaimin Iskandar menyatakan, bahwa keputusan PKB jatuh pada Machfud dikarenakan dikarenakan PKB sangat yakin bahwa mantan Kapolda Jatim itu akan lebih berprestasi dibandingkan dengan Walikota Surabaya saat ini, Tri Rismaharini.

“Bapak Machfud seorang Jenderal yang mau menjadi Walikota dengan segudang pengalaman, tentu sangat cukup untuk mengembangkan pembangunan di Kota Surabaya, dan saya yakin Bapak Machfud bisa memimpin Surabaya kedepan, dengan penuh kebersamaan,” kata Muhaimin.

Politisi yang akrab dipanggil Cak Imin tersebut lebih lanjut mengatakan, bahwa mengusung Machfud sebagai Walikota Surabaya adalah sebagai langkah awal untuk melakukan percepatan pembangun di Surabaya.

“Kita ingin Surabaya lebih cepat kemajuannya, tidak tertinggal dengan kota-kota besar lainnya,” ujar Cak Imin.

Membangun Surabaya lebih cepat adalah tugas yang hendak diamanatkan PKB kepada Machfud.

Menurut Cak Imin, Surabaya mempunyai sejarah perkembangan kota yang luar biasa. Untuk itu Surabaya harus menjadi mercusuar kembali, kekuatan dari Jawa Timur untuk mendongkrak pembanguan nasional.

“Kita ingin ada perubahan dan percepatan pembangunan di Surabaya,” katanya.

Cak Imin menilai bahwa kemajuan pembangun Kota Surabaya masih perlu ditingkatkan. Ia berharap ke depan, pembangunan Surabaya harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, termasuk fasilitas Publik, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan transportasi publik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kesempatan kepada masyarakat Surabaya untuk maju.

Untuk tujuan di atas, Cak Imin pun menghimbau kepada seluruh kader PKB mulai hari ini bergerak meyakinkan masyarakat Surabaya bahwa Machfud Arifin mampu memajukan Surabaya dan mampu membawa perubahan untuk Surabaya lebih baik.

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sangat bersyukur dengan turunnya rekomendasi untuk maju dalam Pilwali Surabaya dari PKB.

“Alhamdulillah, kita mendapat rekom langsung dari Ketua umum PKB untuk mengusung saya sebagai calon Walikota Surabaya. Sekali lagi saya sangat berterimakasih, saya diberi kepercayaan untuk bisa menjalankan proses-proses selanjutnya dalam kontestasi Pilwali Surabaya,” kata Machfud.

Machfud mengatakan komunikasi dengan partai-partai lain terus dilakukan agar bisa bersama-sama berjuang membangun Surabaya.

“Pada tanggal (26/1), Insyallah akan ada konferensi pers dari partai yang akan mengusung saya maju Pilwali Surabaya,” ujarnya, Senin (20/1/2020).

Machfud lebih lanjut menyatakan akan mengikuti setiap mekanisme partai. Sebab setiap partai memiliki mekanisme internal dalam memberikan rekom pada calon yang diusung.
“Semoga bisa segera tuntas, agar bisa lebih mudah melakukan sosialisasi program dan bisa menyapa masyarakat mengenalkan siapa Calon Walikotanya yang di usung dari beberapa partai ini untuk bisa bersama,” harap Machfud Arifin. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites