Sabtu, 18 April 2020

Pasar Kapasan Kembali Dibuka Setelah Terpapar Covid-19, Petugas Lakukan Protokol Ketat



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Setelah ditutup karena terpapar Covid-19, Pasar Kapasan Surabaya kembali dibuka, Sabtu (17/4/2020). Para petugas diinstruksikan melakukan protokol ketat guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Protokol tersebut diantaranya memusatkan keluar masuk hanya di beberapa pintu akses pasar. Kemudian di pintu-pintu itu disediakan tempat cuci tangan portabel serta bilik sterilisasi.

Selain itu petugas juga memeriksa suhu tubuh seluruh pedagang dan pengunjung yang dating. Screening semacam itu dilakukan ketat oleh petugas.

Selain menerapkan protokol ketat, PD Pasar Surya juga membagikan hand sanitizer dan masker pada setiap pengunjung, karyawan maupun penjual saat masuk. Demikian dinyatakan oleh Taufiqurrahman, Direktur Pembinaan Pedagang PD Pasar Surya, kepada wartawan.

Dengan pembukaan tersebut aktivitas pasar kembali normal, hanya penyesuaian terkait protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat.

Bagi mereka yang tak mematuhi protokol pencegahan itu bakal dilarang beraktivitas di dalam pasar. Misalnya yang tak mengenakan masker maupun bersuhu tubuh di atas 38 derajat.

"Kalau selanjutnya kita tidak menyediakan masker, otomatis dia gak boleh masuk, karena di awal sudah kita bagikan," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasar grosir terkenal yang terletak di Jalan Kapasan Surabaya itu sebelumnya sempat ditutup karena harus melakukan karantina terbatas selama 14 hari.

Keputusan itu diambil untuk menerapkan protokol antisipasi Covid-19, setelah ada yang terpapar virus corona. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites