Sabtu, 26 September 2020

Jalankan Amanat PKPU, Polrestabes Surabaya Tes Swab Massal Personel Pengamanan Pilkada 2020


RADARMETROPOLIS: Surabaya – Polrestabes Surabaya melakukan tes swab massal terhadap ratusan personel yang akan bertugas melakukan Pengamanan Pilkada 2020. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan amanat Peraturan dari KPU Pusat yang mewajibkan dalam pengamanan tiap-tiap tahapan dan pelaksanaan Pilkada wajib melakukan tes swab. Tes massal ini dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.

Tercatat setidaknya ada 500 personel Polri mengikuti tes swab tersebut. Hasil tes akan diterima oleh seluruh petugas melalui pemberitahuan langsung. Jika hasilnya positif, yang bersangkutan diwajibkan untuk melakukan karantina.

“Kami dari Polrestabes Surabaya bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Kesehatan Kota Surabaya, untuk melaksanakan tes swab seluruh personel Polrestabes Surabaya. Pada hari ini kami laksanakan secara bertahap,” kata Johnny Eddizon Isir, di halaman Polrestabes Surabaya, Sabtu (26/09/2020).

Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 untuk perkantoran, hal itu sesuai dengan Peraturan dari KPU Pusat, bahwa Polri dalam pengamanan tiap-tiap tahapan dan pelaksanaan Pilkada wajib melakukan tes swab. Sehingga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, personel Polri harus sehat dan bebas virus.

“Imbauan kami, tetap berpedoman protokol kesehatan dan wajib pakai masker. Kemudian, jaga jarak pada saat pandemi saat ini,” tegas Kapolrestabes.

Dalam kegiatan tes swab tersebut Kapolrestabes Surabaya didampingi Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, Pejabat Utama serta para anggota di lingkungan Polrestabes Surabaya. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites