Kamis, 08 Juni 2023

Jasad Ditemukan di Jurang Piket Nol: Dilaporkan Isteri Hilang, Driver Taksi Online Ditemukan Terbunuh


 

RADARMETROPOLIS: Malang – Driver taksi online mobil Calya 2018 warna abu-abu nopol N 1846 FH, Apris Fajar Santoso (29) alias Kipli, yang dilaporkan isterinya hilang ternyata menjadi korban pembunuhan oleh pelaku yang berpura-pura menjadi penumpang. Jasad warga Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang itu ditemukan di Jurang Piket Nol pada Km 57 Desa Sumberwuluh, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Rabu Jawa Timur, Rabu (7/6/2023) siang.

Polisi mengajak serta dua terduga pelaku untuk mencari jasad korban yang dibuang di jurang.

“Dua pelaku kita bawa untuk menunjukkan korban dibuang. Setelah kita lakukan penyisiran, jasad korban berhasil kita temukan,” kata Kasat Reskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Riski Saputro, Rabu (7/6/2023).

Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Malang berhasil mengamankan dua orang penumpang taksi online tersebut dari hasil pelacakan telepon seluler penumpang.

Dari pemeriksaan terhadap dua penumpang itu diduga korban dihabisi oleh mereka. “Dua pengorder yang menumpang mobil korban inilah yang membunuh korban. Dua penumpang ini mengakuinya. Jasad korban dibuang di jurang piket nol Lumajang sedalam 25 meter, cukup curam,” ujar Riski.

Riski menambahkan, untuk motif pembunuhan masih dilakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap dua pelaku.

Kronologi kejadian, pada Sabtu (3/6/2023) lalu sekitar pukul 16.30 WIB Apris menerima order pengantaran penumpang online.  Penumpang tersebut minta diantar ke Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Maulid Dian (26), isteri korban, sudah mempunyai firasat kurang enak atas kejadian yang menimpa suaminya. Untuk itu atas kehilangan kontak dengan suaminya itu Dian langsung melaporkan ke Polres Malang pada Sabtu (3/6/2023) lalu.

Hal itu dilakukan ia merasa ada yang tidak beres pada suaminya usai menerima orderan online dari penumpangnya. Ia pun meminta agar suaminya, menghidupkan live shareloc.

Lebih lanjut Dian bercerita bahwa suaminya masih berkomunikasi dengan dirinya melalui video call dan mengatakan mendapat orderan taxi online dari titik penjemputan di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kepanjen, Kabupaten Malang menuju Pantai Balekambang.

Hingga pukul 18.50 WIB, Sabtu (3/6/2023) itu, chat dari Dian masih terkirim dengan lambang centang 2 dan live shareloc masih hidup. Tapi, satu jam kemudian, telepon selular suaminya sudah centang 1 ketika dichat oleh Dian.

Selain lapor polisi, keluarga juga mencari Apris hingga ke kawasan pinggir PO Pantai di Kondang Merak, Kabupaten Malang. Pantai Kondang Merak ini, berdampingan dengan Balekambang.  (jal)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites