Sabtu, 17 Juni 2023

Jumat Curhat dan Jumat Berkah Kapolda Jatim dengan Masyarakat Margorejo Sawah


 

RADARMETROPOLIS: Surabaya – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto bersama Pejabat Utama Polda Jatim menyelenggarakan Jumat Curhat sekaligus Jumat berkah dengan masyarakat Margorejo Sawah pada Jum’at (16/6/2023).

Program Jumat merupakan agenda kegiatan rutin Kapolda Jatim yang selalu dilakukan pada hari Jum’at untuk menjaring aspirasi masyarakat dengan cara door to door dan mendengarkan curhatan langsung dari masyarakat.

Melalui kegiatan tersebut Polri membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki untuk ke depannya.

Dalam kesempatan pada Jumat ini Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto mendatangi rumah ibu Sri Sumarni. Disini Kapolda Jatim Polda Jatim yang didampingi oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce, dan Kasat Lantas Polrestabes AKBP Arif Fazlurrahman, langsung menanyakan kepada warga tentang keluhan masyarakat terhadap institusinya yang akhir-akhir ini mengalami penurunan tingkat kepercayaan.

“Ini program rutin yang terus kita lakukan, untuk terus mendekatkan tugas-tugas kepolisian, dekat dengan masyarakat. Keluhan mereka tentang kepolisian, permasalahan-permasalahan mereka yang juga nanti bisa dipecahkan oleh kita dan bisa menjadi solusi dalam kegiatan ini. Tadi sudah kita tampung, ada beberapa keluhan dan akan kita respon untuk itu,” tandasnya.

Kapolda kembali menekankan bahwa kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat dan terutama juga memberikan manfaat.

“Kehadiran Polisi, selalu saya katakan harus memberikan manfaat buat masyarakat. Itu yang terpenting,” tandas Kapolda Jatim.

Selain itu Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto juga menyampaikan masalah pengamanan dengan CCTV. Program ini sebetulnya juga menjadi programnya sebagai Kapolda Jatim. Menurutnya untuk pantauan-pantauan keamanan memang perlu instrumen, salah satunya CCTV,.

“Bagian tugas kita akan menjadi lebih ringan dengan bantuan tadi. Instrumen atau alat CCTV apapun bentuknya. Saya sudah sampaikan program ini kepada Bu Gubernur, Bupati, Walikota seluruh Jawa Timur, supaya mengeuforiakan ini, untuk memberikan rasa nyaman aktivitas masyarakat di ruang publik,” imbuhnya.

Dari kunjungannya di rumah bu Sri Sumarni tersebut, Kapolda Jatim mendapatkan materi untuk menjadi bahan evaluasi di bidang lalu-lintas, karena di rumah tersebut terdapat seorang perempuan yang lumpuh akibat kecelakaan lalu-lintas.

“Ya ini ada bagian juga yang perlu nanti menjadi evaluasi, mungkin berkaitan dengan masalah laka yang kemudian sampai lumpuh sekian tahun ya, dan menjadi perhatian dari fungsi lalu-lintas yang akan kita berikan. Mungkin edukasi kepada masyarakat dan yang lain untuk itu,” pungkasnya.

Kapolda pun memberikan santunan berupa bingkisan kepada Ayu yang lumpuh akibat korban laka lantas.

Selain Jum’at Curhat, dalam kesempatan tersebut Kapolda Jatim juga melakukan Jum’at Berkah, dengan memberikan bingkisan kepada keluarga atau masyarakat yang membutuhkan, baik anak yatim, fakir miskin dan janda. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites