Jumat, 02 Juni 2023

Polrestabes Surabaya Bentuk 8 Rayon Operasi untuk Atasi Kembali Maraknya Tawuran dan Gangster


 

RADARMETROPOLIS: Surabaya – Aksi tawuran dan gangster kembali marak di kota Surabaya. Untuk menanggulangi masalah tersebut, Polrestabes Surabaya membentuk delapan rayon wilayah yang terdiri dari 24 Polsek untuk menggelar operasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas. Artinya, setiap rayon akan diisi 3 Polsek.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Pasma Royce, mengatakan nantinya tiga Kapolsek di setiap rayon wajib untuk memimpin langsung gelar operasi tersebut. Hal ini dilakukan untuk melipatgandakan kekuatan anggota sehingga bisa bekerja secara maksimal.

“Sasarannya balap liar dan gangster yang beberapa waktu terakhir sudah mulai keluar lagi dan meresahkan warga Surabaya,” ujar Pasma, Jumat (02/05/2023).

Sedangkan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak dari para pelaku kejahatan di Surabaya, anggota dari Polrestabes Surabaya akan dikerahkan untuk melakukan giat operasi bersama Kasatlantas untuk menindak pelanggar lalu lintas.

“Bukan hanya gangster. Namun juga kejahatan 3C. Sehingga nanti anggota juga dikerahkan untuk menggelar operasi lalu-lintas untuk memeriksa kelengkapan surat-surat,” imbuh Pasma.

Sementara itu, Kasihumas Polrestabes Surabaya, Haryoko Widhi menghimbau agar masyarakat juga turut membantu dengan melaporkan kepada Polsek terdekat atau call center 110 dan 112 apabila melihat gerombolan anak muda yang konvoi di jalanan Surabaya. Ketika ada kondisi darurat yang perlu ditangani dengan cepat, Polrestabes Surabaya menyediakan nomor 081133370075 sebagai alternatif.

“Mari kita bersinergi untuk terus menjaga kota yang kita sayangi ini. Untuk para orang tua, hendaknya bisa menjaga anak-anak agar tidak keluar malam,” harap Haryoko. (ald)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites