Rabu, 07 Juni 2023

Rakit Sendiri Alat Curi Motor, 2 Maling Bawa Celurit Dibekuk Polres Bangkalan


 

RADARMETROPOLIS: Bangkalan - Dua maling motor bersenjatakan celurit M (27) dan I (35) ditangkap polisi. Tidak hanya memakai kunci T, pelaku asal Desa Macajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, itu juga membawa alat yang mereka rakit sendiri.

"Kami sudah amankan pelaku serta senjata tajam jenis celurit yang dibawa oleh pelaku," kata Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya, Rabu (7/6/2023).

Diinformasikan lebih lanjut, bahwa kedua pelaku merupakan warga setempat Aksi keduanya terbongkar setelah salah satu korban, yakni pelajar SMKN 1 Sepulu, melaporkan kehilangan sepeda saat diparkir di sekitar sekolah. Polisi lalu bergerak untuk mencari keberadaan pelaku.

Bangkit juga mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku, keduanya beraksi tidak hanya satu kali. Mereka sudah beroperasi di 4 TKP berbeda, mulai dari Kecamatan Kokop, Sepulu hingga di Perumahan Nilam Bangkalan.

"Sebanyak empat sepeda motor hasil curian dari empat TKP berbeda telah kami amankan dari sebuah rumah kosong di Desa Macajah yang disimpan oleh pelaku," jelasnya.

Dalam melakukan aksinya, pelaku tidak hanya menggunakan kunci T sebagai alat untuk membobol motor korban. Namun juga menggunakan alat rakitan magnet dan korek gas untuk membuka kunci magnet motor.  Di hadapan penyidik, pelaku mengaku merakit sendiri alat tersebut dan mempelajari secara otodidak. (tkm)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites