Jumat, 17 Juli 2020

Ingin Ada Banyak Pabrik Tangguh Semeru, Kapolda Jatim Kunjungi Pabrik Kopi Kapal Api



RADARMETROPOLIS: Sidoarjo – Kapolda Jatim Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran berharap sektor industri dapat ikut berperan aktif dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya, sehingga ada banyak Pabrik Tangguh Semeru. Untuk mengetahui seberapa tangguhnya sektor industri, Kapolda Jatim beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja ke pabrik Kopi Kapal Api, PT. Santos Jaya Abadi, di Taman Sidoarjo.

“Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, di masa adaptasi kebiasaan baru ini kami pastikan sektor industri menjadi Pabrik Tangguh Semeru dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran, Jumat (17/7/2020).

Dalam kunjungan itu Kapolda Jatim didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet HS, pejabat utama Polda Jatim, dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Di pabrik kopi Kapal Api tersebut, Jenderal Fadil mengecek langsung bagaimana proses screening terhadap karyawan atau para tamu yang masuk dengan menggunakan alat deteksi penyakit serta pengukur suhu tubuh. Bila ada seseorang yang ditengarai sakit, maka akan dimasukkan ke dalam poliklinik pabrik. Selain itu tampak sterilisasi dalam pengemasan produk juga menjadi prioritas pabrik.

Di lingkungan kerja pabrik kapal api juga terlihat pola penerapan physical distancing terhadap para karyawan pabrik. Kapolda Jatim berharap pola protokol kesehatan seperti yang dilakukan oleh parbik Kapal Api, diterapkan oleh perusahaan-perusahaan lainnya. Sehingga di Jawa Timur, semakin banyak Pabrik Tangguh Semeru. (cas)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites