Jumat, 17 Juli 2020

Kapolda Jatim Perintahkan Bhabinkamtibnas se Mojokerto Raya Putus Rantai Covid-19



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Para Bhabinkamtibmas dan Kapolse se Mojokerto Raya serta Kapolres dan Kapolresta Mojokerto mendapat perintah langsung dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, MSi untuk memutus rantai penularan Covid-19. Untuk itu mereka diminta harus terus melakukan pemantauan, penanganan, dan penyelesaian segera terhadap kasus Covid-19 di daerah masing-masing. Hal ini disampaikan ketika bertatap muka langsung dengan seluruh Bhabinkamtibmas dari Polres Mojokerto Raya, pada Jumat siang, (17/7/2020), di Graha Bina Sehat, Stikes PPNi, Mojokerto.

Kegiatan di atas dilakukan oleh Kapolda Jatim dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid-19. Dalam acara ini Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kapolda memberikan pengarahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan Kapolsek se-Mojokerto Raya serta Kapolres dan Kapolresta Mojokerto.

Kapolda meminta hendaknya semua bisa satu suara, satu langkah dalam menangani kasus Covid-19 di kota Mojokerto, “Kita harus satu suara, satu langkah dalam menangani kasus Covid-19,” tegas Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Kapolda Jatim pun melakukan testing kepada Bhabinkamtibmas, dengan berinteraksi terkait bagaimana cara membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19. Bahkan Kapolda juga melakukan cek langsung kepada masyarakat dengan cara video call kepada masyarakat yang mengalami kasus covid, dan apa saja yang sudah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di daerah masing-masing.

Dalam percakapan dalam video call itu, Kapolda selalu menanyakan kondisi masyarakat yang terpapar virus covid, dan sudah mendapatkan obat serta sejauh mana penanganan Bhabinkamtibmas dimasyarakat yang terpapar Covid-19.

Selain Bhabinkamtibmas, Kapolda juga mengecek Kapolsek. Hal ini juga dilakukan cek dengan cara video Call dengan Masyarakat yang terpapar Covid-19.

Selanjutnya Kapolda menginginkan hendaknya Kapolres selalu menyapa warga, tidak hanya mencatat saja.

“Saya ingin Kapolres harus sering menyapa warga, tidak mencatat saja, turun ke masyarakat, bantu masyarakat yang terpapar covid,” tegas Mohammad Fadil Imran.

Orang nomor satu di Polda Jatim itu pun meminta hendaknya seluruh Bhabinkamtibmas agar melakukan seperti yang dilakukan oleh Kapolda –sebagaimana yang sudah dicontohkan-- untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Jangan pernah ragu, jangan pernah bosan melakukan optimalisasi dengan masyarakat dengan cara menyapa warga, bantu masyarakat dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan, agar kita tetap waspada dan terhindar dari virus Covid-19,” tandasnya.

Selain itu Kapolda juga meminta Bhabinkamtibmas harus dapat menjadi ujung tombak dalam penanganan Covid-19, meningkatkan kesembuhan, dan meminimalkan angka positif di daerah. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites