Jumat, 11 Juni 2021

Belum Genap Dua Tahun Geluti Modeling, Rindi Sukses Juarai Even-even Besar


RADARMETROPOLIS: Surabaya – Apresiasi tinggi layak diberikan kepada Rindi. Usia belia tidak menghalangi remaja asal pulau garam (Madura) itu meraih segudang prestasi di dunia modeling. Belum genap dua tahun menggeluti dunia model, siswi Brilliant Modelling School tersebut telah banyak menjuarai even-even besar di Surabaya. Tentu ini prestasi yang membanggakan. Karena mengatur waktu agar antara bersekolah dan berkarier bisa berjalan seiring tentu bukan hal mudah.

Menemukan harta karun, tampaknya dapat menggambarkan suatu kondisi dimana seseorang menemukan passion dalam hidupnya. Tidak ada tantangan dan hambatan yang dapat menghalangi mencapai apa yang dicita-citakan ketika ada passion di dalamnya. Kurang dari dua tahun terjun di dunia model, Rindi sudah enam kali menjuarai berbagai even modeling.  

Lahir pada 20 Mei 2006, pemilik nama lengkap Rindiani Utami Putri itu belum lama ini tepat berusia 14 tahun. Awal ketertarikannya pada dunia modelling dimulai saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Pada suatu ketika, ia ditawarin salah satu guru SD-nya untuk mengisi acara dalam kegiatan perpisahan kelas 6.

“Aku disuruh fashion,” kata Rindi menceritakan awal mula dirinya berkenalan dengan dunia modelling yang kini digelutinya.

Alam sepertinya memang sedang menarik Rindi dalam pusaran dunia modelling. Ajakan untuk terlibat dalam fashion tidak berhenti saat di sekolah dasar. Ketika lulus dari SD dan masuk ke SMP, ia juga diminta mengisi fashion. Kali ini ia disuruh mengisi acara peragaan busana muslim pada kegiatan Maulid Nabi di sekolahnya, SMP Negeri 4 Bangkalan.

Berawal dari mengisi acara fashion dalam kegiatan di sekolahnya itu, Rindi akhirnya benar-benar menyenangi dunia catwalk. “Lama-lama kok kayak menikmati,” ungkap Rindi.

Pada suatu ketika ada teman mamanya yang mengajak ikut les fashion. Sang mama pun mengizinkan. Rindi akhirnya lebih mengenal dunia fashion melalui ikut les tersebut.

“Awalnya coba-coba, eh malah keterusan ikut-ikut lomba, akhirnya sampek bisa ikut show wedding,” kata Rindi.

Ketertarikannya pada dunia modeling juga dipicu gaya hidup para model profesinal yang dipublikasikan di berbagai media.

“Aku juga lihat di televisi, dunia model kok kayaknya asyik. Bisa manggung dimana-mana dan juga bagus-bagus, fashionable banget,” jelas Rindi.

Antusiasmenya pada dunia modelling akhirnya tumbuh sangat besar. Terlebih passion Rindi pada dunia keperagawatian itu mendapat dukungan sepenuhnya dari kedua orang tuanya.

Pada dunia modeling, Rindy mengaku mengidolakan Kimmy Jayanti. “Dia model favoritku,” tandasnya.

Ke depan ia pun berharap bisa menjadi model yang professional, seperti yang diraih oleh model favoritnya itu.

“Mudah-mudahan aku bisa jadi model yang professional yang bisa dibanggakan keluarga,” harap Rindi.

Berikut ini sederet prestasi yang berhasil diraih oleh pelajar kelas 3 SMP Negeri 4 Bangkalan, Madura tersebut:

-        Juara I pada even yang diselenggarakan oleh kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan

-        Juara I even Bunda IMA tema Merah Putih

-        Juara I even Bunda IMA tema Pahlawan

-        Juara I even Valentine days 

-        Juara Harapan I tema Merah Putih

-        Juara III Fashion Show Competition di Icon Mall Gresik 

 

Atas pencapaian prestasinya itu, Rindi bersedia berbagi untuk rekan seprofesi ataupun bagi yang ingin menggeluti dunia modeling. Kepada radarmetropolis.com, Rindi memaparkan syarat untuk menjadi model profesional. Menurutnya untuk bisa menjadi model profesional harus memiliki modal berikut ini: 

* Kecerdasan

“Kecerdasan yang cukup akan membuat model mampu mengikuti pola koreografi dalam peragaan atau pengarah gaya saat menjalani pemotretan,” kata Rindi.

* Wawasan Luas

Dengan wawasan yang luas, seorang model dapat dengan mudah bekerjasama di dalam kelompok dan bergaul dengan banyak orang. “Jika seorang model berwawasan luas, dia akan lebih mengenal dan mengerti dengan produk yang akan ditampilkannya,” jelas Rindi.

* Kepribadian/ karakter yang kuat.

Seorang model kadang-kadang harus mengubah ekspresi saat membawakan berbagai macam busana dalam pemotretan atau peragaan busana. “Dia harus mampu menampilkan berbagai karakter sesuai dengan tuntutan busananya,” ungkap Rindi.

 

* Kekayaan karakter/gaya

Seorang model tidak saja membutuhkan karakter yang kuat untuk berekspresi, akan tetapi juga membutuhkan kekayaan karakter. “Kekuatan dan kekayaan karakter dibentuk dari kecerdasan dan wawasan seseorang pada bidang yang digelutinya,” tandas Rindi.

* Perilaku yang baik.

Selain kecantikan fisik dan kecerdasan, seorang model juga dituntut mempunyai perilaku yang baik. Ketiga hal itu sering disebut dengan 3B. Yakni Brain (kecerdasan), Beauty (kecantikan), Behavior (perilaku).

“Percuma saja seorang model terlahir cantik dan cerdas, jika ternyata berperilaku kurang baik,” ujar Rindi.

* Motivasi kuat

Menurut Rindi seorang model harus mempunyai motivasi yang kuat. Hal ini diperlukan agar yang bersangkutan dapat bertahan di dunia model yang terkenal keras dan sibuk. “Semangat untuk sukses tidak boleh hilang hanya karena satu dua mesalah atau kesulitan,” pungkas Rindi.

Demikian beberapa tips untuk menjadi model sukses dari Rindi yang dibagikan melalui radarmetropolis.com belum lama ini. (jal)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites