Selasa, 29 Juni 2021

BPOM Sebut Vaksin Aman, Ibu Menyusui dan Anak di Gresik Segera Divaksin


RADARMETROPOLIS: Gresik – Ibu menyusui dan anak usia 12 hingga 18 tahun di Gresik segera divaksin. Vaksinasi ini dilakukan mengingat perkembangan virus mematikan itu semakin merajalela. Vaksin tersebut aman untuk ibu hamil dan menyusui, karena sudah direkomendasi oleh BPOM

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini, menyatakan langkah tersebut merupakan upaya preventif dalam mencegah penyebaran covid.

“Ibu yang sedang hamil serta anak-anak usia sekolah sangat menunggu kehadiran vaksin covid-19 untuk memperkuat herd imunity di dalam tubuh,” tuturnya, Selasa (29/06/2021).

Sebelumnya sejumlah ibu-ibu datang kepadanya menanyakan tentang vaksin anak-anak. Namun karena terbentur aturan, dirinya belum bisa memutuskan.

“Vaksin ini juga untuk pencapaian target pemerintah dengan melakukan target satu hingga dua juta vaksin ke masyarakat,” imbuhnya.

Selain fokus ke vaksin ia juga berupaya menurunkan kasus stunting. Sebab kasus pertumbuhan anak tersebut mencapai 11 hingga 12 persen.

“Meski jauh di bawah dari prosentase angka Provinsi Jawa Timur dan nasional. Namun, kami tetap berupaya untuk menekan angka prosentase stunting sampai satu digit,” ungkap Nurul Haromaini.

Melalui penambahan posyandu yang ada di setiap dusun dan desa serta mensosialisasikan pendidikan pola pengasuhan sejak dini kepada para ibu hamil.

Sementara Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPA) Gresik, Adi Yumanto, menyatakan bahwa vaksin tersebut aman untuk ibu hamil dan menyusui karena sudah direkomendasi oleh BPOM.

“Vaksin aman bagi ibu hamil dan anak-anak mengingat hal ini sesuai target yang sudah dicanangkan pemerintah pusat,” pungkasnya. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites