Rabu, 09 Juni 2021

Jalur KA Terendam Banjir di Banyuwangi, Wijaja Kusuma Terpaksa Berhenti Luar Biasa


RADARMETROPOLIS: Banyuwangi – Air hujan yang menggenangi wilayah Banyuwangi membuat jalur KA ikut terendam. Hal ini mengganggu perjalanan dan jadwal beberapa kereta api. KA Wijaya Kusuma terpaksa melakukan Berhenti Luar Biasa atau BLB. KAI Daops 9 Jember langsung menurunkan petugas untuk melakukan pengecekan di area terdampak.

Kendala tepatnya terjadi di petak jalan antara Argopuro – Banyuwangi Kota. Disini rel terendam banjir dengan ketinggian 5 cm di atas kop rel. Hal ini membuat KA Wijaya Kusuma melakukan BLB atau Berhenti Luar Biasa di km 8+9 petak jalan Argopuro – Banyuwangi Kota.

Petugas lapangan kemudian melakukan pengecekan di area itu. Hingga memastikan rel aman untuk dilintasi.

“Kami mohon maaf atas terganggunya perjalanan anda, masinis mengambil langkah untuk berhenti sejenak demi keselamatan para pelanggan. Kami juga telah mengerahkan petugas, untuk segera melakukan tindakan yang tepat dan cepat,” ungkap Vice President KAI Daop 9 Jember, Broer Rizal, Rabu (09/06/2021).

Sekitar pukul 05.40 air telah surut dan rel aman untuk dilintasi KA.

Selang waktu tak begitu lama, lintasan akan dilalui oleh jadwal tiga kereta api. Diantaranya KA Tawangalun, KA Sritanjung, dan KA Pandanwangi. Ketiganya terpantau berjalan normal.

“Tidak ada gangguan dan dapat berjalan normal,” paparnya. (nis)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites