Senin, 07 Juni 2021

Program Magang Dalam Negeri: Wabup Minta Perusahaan Rekrut Warga Sidoarjo


RADARMETROPOLIS: Sidoarjo – Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi meminta perusahaan peserta bimtek untuk memfasilitasi program Magang Dalam Negeri. Mereka pun diminta untuk mengutamakan warga Sidoarjo dalam merekrut karyawan. Hal ini disampaikan saat membuka Bimtek Pemagangan Dalam Negeri 2021, Senin (07/06/2021) di Hotel Aston Sidoarjo. Program yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo tersebut melibatkan 50 perusahaan.

Seluruh perusahaan yang menjadi peserta bimtek diminta Wabup Subandi untuk memberikan kesempatan kepada peserta magang dalam negeri. Tentunya sesuai dengan kebutuhan dan keahlian yang diminta oleh perusahaan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa program itu memberikan peluang lebar kepada masyarakat Sidoarjo untuk mendapatkan pekerjaan, khususnya bagi korban PHK. Karena tujuan utama program ini adalah untuk mengurangi angka pengangguran akibat pandemi Covid-19.

“Program pemagangan dalam negeri memberikan peluang bagi warga Sidoarjo untuk bisa mendapatkan pekerjaan lagi. Seperti korban PHK dan lulusan baru. Untuk itu, kami minta agar 50 perusahaan di Sidoarjo yang ikut bimtek ini bisa memfasilitasi peserta program magang,” ujar Subandi.

Keuntungan perusahaan dengan adanya program dalam negeri adalah memberi kesempatan manajemen perusahaan untuk merekrut karyawan sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan. Khususnya karyawan yang berdomisili di Kabupaten Sidoarjo.

“Karena sumber daya Manusia warga Sidoarjo sudah banyak yang memiliki keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan,” terang Subandi.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya mempunyai komitmen untuk mempercepat realisasi program membuka seratus ribu lapangan kerja baru.

Program pemagangan dalam negeri bertujuan memberi kesempatan ataupun membuka lapangan kerja baru kepada korban PHK maupun fresh graduate/lulusan baru.

Selain itu program magang dalam negeri memberikan peluang bagi para pekerja yang ingin meningkatkan skill atau keahliannya untuk bisa magang di luar perusahaan tempatnya bekerja. (rik)

 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites