Senin, 07 Juni 2021

Seluruh Kendaraan dari Madura Diperiksa: Empat Jam Operasi di Suramadu, 9 Orang Positif


RADARMETROPOLIS: Surabaya – Tim penyekatan Jembatan Suramadu telah melakukan pemeriksaan antigen kepada 793 orang yang melintas dalam penyekatan sekaligus tes usap massal di Jembatan Suramadu pada Senin, 07/06/2021. Dari jumlah tersebut sembilan orang dinyatakan positif hasil tes antigen. Polisi akan memeriksa seluruh kendaraan dengan pelat nomor M maupun plat nomor lain dari Madura menuju Surabaya lewat Suramadu.

“Sampai pukul 11.00 WIB hari ini kami mencatat sekurangnya 793 orang sudah diperiksa. Dan dari jumlah itu, ada 9 orang dinyatakan reaktif (positif tes antigen). Pelaksanaan pemeriksaan ini kelanjutan dari giat kemarin,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum.

Sehari sebelumnya petugas melakukan pemeriksaan sebanyak 3.353 orang. Hasilnya sebanyak 83 orang ditemukan positif antigen dan 30 orang dinyatakan positif hasil tes PCR.

Lebih lanjut diinformasikan bahwa terhadap mereka yang dinyatakan positif, ada 14 orang dirawat di rumah sakit lapangan, 4 di RSHU, 4 di RS Mitra, sisanya di RS Unair.

Terkait kesiapan alat tes usap, Ganis menegaskan bahwa ketersediaannya tidak terbatas. “Unlimited, untuk kesiapan alat dan perangkat swab,” ujarnya.

Sehubungan dengan kebijakan penyekatan, Ganis menegaskan bahwa seluruh kendaraan dengan pelat nomor M maupun plat nomor lain dari Madura menuju Surabaya lewat Suramadu akan tetap diperiksa dan dites usap. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites