Kamis, 04 Juni 2020

Kapolda: Kampung Tangguh Kuat Akan Akselerasi Penurunan Covid-19 di Jatim



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, MSi, menyatakan bahwa keberadaan Kampung Tangguh Semeru yang kuat akan menciptakan akselerasi yang signifikan dalam mencegah berkembangnya penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

“Jika keberadaan Kampung Tangguh Semeru di masing-masing wilayah sebagai titik terdepan atau ujung tombak dalam kondisi kuat, akan mampu mengatasi permasalahan sosial di lingkungan warganya. Saya yakin, upaya pencegahan berkembangnya Covid-19 di wilayah Jawa Timur akan mengalami akselerasi yang signifikan yang menjadi kebanggaan kita semua. Di lingkup yang kecil, para relawan Kampung Tangguh Semeru tentu lebih efektif untuk melakukan tracing, testing, dan treatment terhadap ODP covid 19,” terang Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Kamis (04/06/2020).

Untuk itu Kapolda mengontrol efektivitas dan mengoptimalkan peran keberadaan Kampung Tangguh Semeru di wilayah Polres Jajaran.

“Saya telah memerintahkan Pamatwil atau Perwira asistensi untuk melaksanakan supervisi terhadap Kampung Tangguh Semeru di wilayah Polres jajaran,” ujar Muhammad Fadil Imran.

Supervisi tersebut  dimaksudkan untuk mengetahui sarana-prasarana yang telah dimiliki oleh masing-masing Kampung Tangguh Semeru  di Wilayah Polres/ta Jajaran. Selain itu untuk mengetahui kendala maupun kekurangan yang dijumpai serta untuk mengetahui seberapa jauh efektivitasnya dalam rangka melindungi warganya terhadap Covid 19 dan dalam menangani dampak sosial yang ditimbulkannya di masa pandemi Covid- 19 maupun dalam menangani permasalahan sosial lainnya.

Besar kecilnya daya kemampuan Kampung Tangguh Semeru untuk menangani permasalahan sosial yang terjadi di wilayahnya, menggambarkan besar-kecilnya semangat kerukunan atau kegotong-royongan masyarakat yang ada di lingkungan wilayah Kampung Tangguh Semeru tersebut.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menambahkan bahwa keberadaan Kampung Tangguh Semeru dengan perangkat-perangkatnya mempunyai peran yang besar dalam upaya pencegahan Covid-19, yaitu memberikan edukasi, menyampaikan anjuran pemerintah serta mendisiplinkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat menyongsong tata kehidupan baru atau new normal life di bawah bayang-bayang Covid 19.

“Karena keberadaan virus tersebut dan virus yang lain akan tetap ada di lingkungan kita, seperti yang telah disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, MSi, ” tandasnya. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites