Sabtu, 06 Juni 2020

Masjid Makodam Dibuka Kembali dengan Protokol Ketat, Sementara Khusus untuk Prajurit



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Masjid AT-Taqwa yang berada di Makodam V/Brawijaya, kembali dibuka dan diperbolehkan untuk menjalankan ibadah. Tetapi untuk sementara masjid yang ditutup seiring dengan merebaknya wabah Corona itu hanya diperbolehkan untuk para prajurit di lingkungan Makodam saja dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Hanya untuk prajurit di lingkungan Makodam saja,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Selain terkait dengan pembukaan masjid, Pangdam juga mengeluarkan imbauan kepada para prajurit untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan yang saat ini wajib dipatuhi oleh setiap prajurit.

“Terutama menjaga jarak, sampai membawa sajadah sendiri. Sosial distancing dan physical distancing, wajib ditaati,” tegasnya.

Mayjen TNI Widodo Iryansyahjuga mengimbau Komandan Satuan untuk melakukan rapid test terhadap keluarga masing-masing. “Itu berlaku pada Komandan Satuan yang isterinya berprofesi sebagai perawat, dokter, dan tenaga medis,” tandasnya.

Selama peribadahan pihaknya akan melakukan pengawasan sekaligus pembatasan terhadap jumlah jamaah di masjid tersebut.

“Ketentuan protokol kesehatan harus dipedomani oleh seluruh prajurit di lingkungan Kodam Brawijaya selama menjalankan kegiatan ibadah di masa pandemi ini,” tegas Pangdam. (rcr)

0 comments:

Posting Komentar