Senin, 08 Juni 2020

Tidak Perpanjang PSBB, Wabup Sidoarjo Pilih Terapkan Transisi New Normal



RADARMETROPOLIS: Sidoarjo – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya tahap ketiga berakhir hari ini, Senin, (08/06/2020). Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Saifuddin, tidak ingin kebijakan tersebut dilanjutkan. Pihaknya akan menggantikan PSBB dengan transisi New Normal. Namun dengan tetap tidak mengendorkan semangat pencegahan penyebaran Covid-19.

“Desa kelurahan akan tetap menjadi fokus pencegahan penyebaran pandemi Covid-19,” katanya, Senin (08/06/2020).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa penguatan-penguatan desa kelurahan dengan Kampung Tangguh akan lebih ditingkatkan. Dengan begitu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan cepat terselesaikan.

“Kalau masyarakat sudah teredukasi di desa, maka masyarakat muncul kesadarannya dan mendukung program Covid-19 ini. Ini yang kami harapkan,” tandas Wakil Bupati Sidoarjo.

Menurut Wabup, dengan dukungan masyarakat seperti itu, angka kasus virus corona akan segera menurun. Pada saat itulah kehidupan new normal akan dijalani masyarakat.

“New Normal, masyarakat dapat beraktivitas secara leluasa namun tetap menjaga SOP (Standar Operasional Prosedur) kesehatan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas H. Nur Ahmad Saifuddin. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites