Senin, 08 Juni 2020

Semua Nakes RSUA Terinfeksi Covid-19 Sembuh Total, RSUA Kini Lakukan Penataan Internal



RADARMETROPOLIS: Surabaya –Semua tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya, baik dokter maupun perawat yang terinfeksi Covid-19 dinyatakan sembuh sepenuhnya. Agar kejadian terpaparnya para nakes tersebut tidak terulang ataupun mengurangi terulangnya kejadian itu, kini pihak RSUA sedang melakukan penataan internal.

“Alhamdulilah semuanya sembuh, swab sudah negatif dua kali,” kata tim Satgas Corona RSUA, dr Alfian Nur Rosyid, Senin (08/06/2020).

Terkait dengan banyaknya tenaga medis RSUA yang sempat terjangkit Covid-19,  dr Alfian mengungkapkan bahwa pihak RSUA kini membatasi pelayanan rumah sakit untuk dikhususkan merawat pasien Covid-19 yang sudah dirawat sebelumnya dan melakukan penataan internal. Saat ini penataan internal masih dilakukan.

Dengan penataan internal tersebut diharapkan kedepannya bisa memberikan pelayanan terbaik dengan tetap memperhatikan keselamatan nakes yang berkerja.

“Alhamdulillah dengan upaya pencegahan yang lebih baik, insyaallah kedepan akan mengurangi staf terinfeksi,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, di tengah merebaknya pasien Covid-19 yang membutuhkan penanganan yang baik, Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) justru dihadapkan pada situasi sulit. Tanaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 yang menerima pasien Covid-19 terbanyak itu justru berjatuhan terpapar Covid-19. Baik dokter maupun perawat didapati positif Covid-19. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites