Minggu, 08 September 2019

Laka di Tol Gempol-Pasuruan Dua Tewas: Satu Tergencet, Satu Terpental Terbentur Beton Tol



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Kecelakaan di jalan tol kembali terjadi. Kali ini truk dan mobil Innova tabrakan di Jalan tol Gempol-Pasuruan KM 796/400. Dalam insiden yang terjadi pada Sabtu (07/09/2019) itu dua nyawa melayang. Satu orang tergencet badan truk dan satu penumpang lainnya terpental  ke luar mobil dan terbentur beton jalan tol.  

“Kedua korban adalah penumpang mobil Innova,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang SW, Sabtu (7/9/2019).

Dijelaskan lebih lanjut bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00. Sedangkan identitas kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah Tronton bernopol BG 8814 TS yang dikemudikan oleh Suprapto, (38) dengan minibus jenis Innova bernopol AE 1043 S yang dikemudikan oleh Anang Nuriawan (41). Dua kendaraan ini berbenturan.

Identitas korbang meninggal adalah Sutrisno (46) warga jalan Penataran Nomor 3 Mangkuharjo, Madiun dan Sri Rahayu (33) warga Achmad Yani 65 RT 03/02 Pakunden Ponorogo. Keduanya meninggal dunia.

Sedangkan Setyo Anggraini, (37) warga jalan Argopuro 19 Perum Kopian RT 04/04 Ketapang Kademangan Probolinggo. Selamat dan hanya sesak nafas akibat benturan kursi depan.

Untuk korban lain yakni Heru Tri Wibowo, (43) warga jalan Argopuro 19 perum kopian RT 04/04 Ketapang Kademangan Probolinggo mengalami luka di hidung dan mulut akibat benturan.

Kecelakaan bermula ketika kendaraan Toyota Kijang Innova melaju dari arah Surabaya menuju Probolinggo. Ketika tiba di KM 796/400 A, kendaraan mendadak mengalami hilang kendali. Tanpa disadari, kendaraan berpindah dari lajur cepat ke lajur lambat dan menabrak bak belakang Tronton bernopol BG 8814 TS.

Bambang menduga kecelakaan disebabkan karena kondisi fisik pengemudi Innova yang lelah dan mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan dengan wajar.

Segera setelah terjadi kecelakaan, AKP Lamudji, Kanit Jatim III beserta anggota Sat PJR dibantu Tim Medis melakukan evakuasi pada korban dan kendaraan.

korban dibawa ke RSUD Pasuruan, sedangkan kendaraan diamankan sementara di Pos Unit PJR Rembang.

Atas meninggalnya Sri Rahayu dan Sutrisno dalam kecelakaan tersebut, Lamudji mewakili Sat PJR Polda Jatim, menyampaikan bela sungkawa mendalam. “Semoga arwah beliau berdua mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” tandasnya. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites