Sabtu, 07 September 2019

Mayjen Wisnoe Minta Lulusan Dikmata TNI-AD Gelombang I Kedepankan Hukum



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, PB meminta lulusan Dikmata TNI AD Gelombang I untuk mengedepankan norma hukum. Selain itu jenderal bintang dua kelahiran itu juga mempunyai empat pesan yang wajib dipatuhi para siswa Tamtam. Hal ini disampaikan pada acara penutupan Dikmata TNI-AD Gelombang I yang berlangsung di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (07/09/2019).

Empat pesan tersebut adalah memegang teguh Sapta Marga, mematuhi Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI serta meningkatkan latihan dengan mengacu pada Tri Pola Dasar Pendidikan.

“Proses belajar dan berlatih, tidak akan pernah berhenti. Tanamkan sikap loyalitas, ketaatan, dan kepatuhan serta selalu mengedepankan norma hukum yang berlaku,” tegas Wisnoe.

Selanjutnya para prajurit Tamtama yang kini resmi menyandang pangkat Prajurit Dua itu menempuh pendidikan lanjutan, yakni pendidikan Kecabangan. Namun, mereka akan diberikan masa istirahat atau cuti pendidikan terlebih dulu sebelum mengikuti pendidikan lanjuta.

“Saya berharap, kesempatan cuti pendidikan itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, terutama melakukan pembinaan fisik dan mental untuk persiapan ketika mengikuti proses pendidikan selanjutnya,” tegas Wisnoe. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites