Senin, 22 Mei 2023

Sudah Diintai Tim Polrestabes di Arah Madura, Komplotan Curanmor Bawa Hasil Curian Ditangkap

 

RADARMETROPOLIS: Surabaya - Komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap tim Tim Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya. Mereka ditangkap saat sedang membawa lari motor hasil curiannya. Polisi yang sudah mengenali ciri-ciri pelaku serta motor curian tersebut langsung memberhentikan mereka dan menangkapnya.

Dua pelaku curanmor yang masih remaja tersebut berinial MRF (19) warga Pogot Baru, Kecamatan Kenjeran dan RR (14), asal Sidoyoso Wetan, Kecamatan Simokerto, Surabaya.  Mereka mencuri motor di dua TKP, yakni di Jalan Setro Baru Utara dan Jalan Jagiran. Mereka memang kerap mengobok-obok kawasan Tambaksari Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana pada Senin (22/5/2023) mengatakan bahwa setelah mendapat laporan dari korban, segera melakukan penyeledikan hingga akhirnya mendapatkan ciri-ciri kedua pelaku. Selain itu pihaknya juga sudah mengantongi ciri-ciri kendaraan yang dicuri dari korban.

Setelah mendapatkan ciri-ciri kedua pelaku dan motor curian, petugas melakukan pengintaian di daerah Surabaya utara, yakni mengarah ke arah Madura. Polisi pun mendapatkan ada pengendara dan motor sesuai dengan yang didapatkan dari hasil penyelidikan. Pengendara ini lantas diberhentikan.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan kunci T dan beberapa alat yang digunakan untuk mencuri kendaraan bermotor. “Motor yang digunakan pelaku tersebut juga kami periksa dan ternyata rumah kuncinya rusak. Dugaan kami benar, bahwa kendaraan yang digunakan adalah hasil curian,” ungkap alumni Akpol tahun 2004 itu.

Dari pengakuan saat dilakukan pemeriksaan, keduanya kerap beraksi di daerah perumahan yang tampak sepi.

“Kedua pelaku ini kerap berkeliling perumahan menggunakan sepeda motor untuk mencari sasaran kendaran yang tidak dijaga oleh pemiliknya,” jelas Mirzal.

Menarik diketahui, dalam penyidikan mereka menangis. Selama pemeriksaan tersebut, keduanya hanya tampak merunduk dan merenungi aksinya itu. Mereka menyesali perbuatannya. (rcr)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites