Jumat, 16 Agustus 2019

Forum RT/RW: Dobrak Sekat Pengambat Kemajuan, Surabaya Butuh Walikota ‘Gila’



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Forum RT/RW menginginkan sosok Walikota ‘Gila’ untuk memimpin Surabaya. Ia adalah pemimpin luar biasa yang bisa mendobrak sekat untuk memajukan Kota Surabaya. Tetapi, selama ini mereka tidak memiliki kesempatan dan ruang untuk mengeksploitasi diri untuk ikut berpartisipasi membangun kota.

Untuk itu, jelang Pilwali 2020 Forum RT/RW Surabaya memasang spanduk yang berisi tentang penjaringan walikota ‘gila’di sejumlah sudut Kota Surabaya. Hal ini dimaksudkan agar orang-orang ‘gila’ tersebut dapat dijaring.

Spanduk tersebut dapat ditemukan di puluhan tempat di Surabaya. Diantaranya di perempatan Jalan Ngagel Jaya, Jalan Dharmahusada Indah, Stasiun Pasar Turi, Jalan Kenjeran, Jalan Margomulyo, Jalan Banyu Urip, dan Jalan Kedungdoro.

Saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (16/8/2019) juru bicara Forum RT/RW Surabaya, Heru Purnomo,  mengatakan bahwa Surabaya adalah kota besar, kota hebat, yang memiliki potensi dan banyak sumber daya manusia yang melimpah. Banyak melahirkan pemimpin besar di tingkat nasional maupun domestik. Hanya saja, mereka tidak memiliki kesempatan dan ruang untuk mengeksploitasi diri untuk ikut berpartisipasi membangun kota.

“Nah, forum RT/RW ini ingin menjaring orang-orang ‘gila’ agar berani maju, keluar dari zona nyaman untuk kota Surabaya,” tandas Heru.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa spanduk itu disebar untuk menjaring calon calon pemimpin. “Orang-orang hebat dan ‘gila’ di Surabaya. Surabaya pusatnya orang ‘gila’ dan bonek,” imbuhnya.

Yang dimaksudkan gila dalam hal itu adalah pemimpin luar biasa yang bisa mendobrak sekat untuk memajukan Kota Surabaya. Sosoknya harus kreatif, inovatif, dan produktif di berbagai bidang. “Dia harus melebihi Bu Risma, Bambang DH, Cak Narto dan Pak Purnomo Kasidi,” tegas Ketua RT 9/RW 3 Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari itu,.

Tetapi pihaknya tidak ingin menentukan siapa kandidat walikota tersebut. Karena hal itu merupakan ranah warga Surabaya dan partai politik. Ia pun menegaskan bahwa forum RT/RW hanya akan menjaring orang-orang hebat di Surabaya. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites