Kamis, 29 Agustus 2019

Dukung Realisasi Subway Berkualitas, APJII Siap Jaga Jaringan Internet di Surabaya



RADARMETROPOLIS: Surabaya – APJII Jatim mendukung  pembangunan transportasi yang berkualitas di Surabaya, khususnya subway, dengan mengoperasionalkan dan menjaga jaringan internet nirkabel di Surabaya tetap rapi. Lebih jauh, Wakil Walikota Surabaya berharap dukungan APJII dalam ketersedian internet juga mendukung program pelayanan publik yang dijalankan oleh Pemkot.

“Surabaya jaringan internetnya sudah rapi. Tidak pernah ada kendala dibandingkan daerah lainnya,” kata Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jatim, Antonius Ambar Widodo, setelah acara pertemuan dengan Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, Kamis (29/8).

Menurut Ambar, dengan kualitas yang demikian itu, kondisi jaringan internet bisa mendukung dalam mengoperasionalkan subway nantinya.

Untuk itu ia minta kepada Pemkot hendaknya dilibatkan dalam pembangunan tranportasi di Surabaya tersebut dan pembangunan terkait lainnya. “Tidak hanya sekedar konsultan, melainkan bisa berperan dalam penataan internet. Bukan hanya subway, melainkan untuk penataan di Pemkot juga,” terang dia.

Whisnu Sakti Buana mengatakan hal tersebut akan dibicarakan di internal Pemkot. Terlebih penyediaan jaringan internet bebas hambatan bisa terkoneksi dalam penataan rencana subway.

“Itu nanti tidak hanya dalam subway yang menghubungkan wilayah di Surabaya. Melainkan juga dalam ketersediaan support internet di pelayanan publik Pemkot,” kata Whisnu yang disampaikan secara terpisah dengan Ambar. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites