Kamis, 29 Agustus 2019

Operasi Patuh Semeru 2019 Dimulai Hari Ini: Satlantas Gresik Turunkan Tim Gabungan



RADARMETROPOLIS: Gresik  – Operasi Patuh Semeru 2019 digelar secara serentak di seluruh wilayah Jawa Timur pada hari ini. Dalam pelaksanaan operasi yang berlangsung selama 14 hari dengan Satlantas Polres Gresik melibatkan anggota Kodim 0817, POM TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Pemkab Gresik.

AKBP Wahyu S Bintoro, mengatakan bahwa ada delapan sasaran yang diprioritaskan dalam operasi yang dilaksanakan pada 29 Agustus hingga 11 September 2019 tersebut. Diantaranya adalah menindak pengendara motor di bawah pengaruh narkoba atau miras, pengendara di bawah umur, dan pengendara menggunakan ponsel.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Gresik tersebut saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2019, Kamis (29/08/2019).

Selain itu, operasi juga akan menindak pengendara yang tidak mengenakan helm standar, pengendara yang mengemudi melebihi batas kecepatan, pengendara melawan arus, pengemudi kendaraan roda empat yang tidak memakai safety belt dan penggunaan rotator.

“Penindakan dalam Operasi Patuh Semeru 2019 ini diharapkan bisa mengurangi angka dan korban laka lantas di wilayah hukum Polres Gresik,” kata Wahyu.

Selain itu ia berharap dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Semeru 2019 tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat hukum dalam berlalu-lintas. Sehingga jumlah pelanggaran berkurang.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, lebih lanjut menginformasikan bahwa sebelum operasi tersebut digelar, anggotanya sudah melakukan sosialisasi pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 ke sekolah-sekolah serta media sosial (Medsos).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan. “Bagi pengendara motor, jangan lupa mengenakan helm standar dan jangan menggunakan ponsel saat berkendara,” tandasnya. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites